BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Prabowo Hadiri HUT Koppasus


Jakarta, Kupasonline.com-- Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang digelar di Lapangan Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (24/4).
Dilansir dari  CNNIndonesia, Prabowo hadir di lokasi perayaan sekitar pukul 08.30 WIB. Prabowo hadir dalam kapasitasnya sebagai mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus.

Prabowo langsung disalami oleh sejumlah petinggi dan tamu undangan Very Important Person (VIP) dalam kegiatan ini. Prabowo hadir mengenakan pakaian jas berwarna coklat muda dan baret merah khas Kopassus, lengkap dengan dasi merah dan kaca mata hitam. 

Prabowo pun langsung duduk di barisan paling depan. Dia bersanding dengan tamu undangan lain seperti Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo hingga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. 
Acara HUT Kopassus semula dijadwalkan akan digelar pada 16 April lalu. Namun kegiatan ini diundur lantaran berbarengan dengan kegiatan Pemilu yang baru saja dilaksanakan pada 17 April lalu. 

Prabowo memang diketahui pernah menjadi bagian dari Pasukan elit Indonesia ini. Prabowo mengawali karier militernya sejak lulus dari Akademi Militer di Magelang pada 1974. 

Prabowo ditunjuk menjadi komandan operasi termuda dalam sejarah Angkatan Darat (AD) saat memimpin operasi Tim Nanggala di Timor Timur. Selepas itu, Prabowo kemudian diangkat menjadi Danjen Kopassus pada 1996.


Saat ini Prabowo merupakan salah satu calon presiden yang menantang petahana Joko Widodo. Pilpres 2019 merupakan arena tarung ulang untuk mantan menantu Presiden ke-2 RI Soeharto tersebut. Pada Pilpres 2014, Prabowo yang didampingi cawapres Hatta Rajasa kalah suara dari Jokowi yang saat itu meminang Jusuf Kalla sebagai cawapres. (*/ags)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *