BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Buka PKBN SMK Negeri 2 Barabai, Danramil Pagat Bacakan Sambutan Dandim Barabai



Barabai Kalsel, Kupasonline.com -- Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi mewakili Dandim Barabai membuka secara resmi PKBN (Pendidikan Karakter Bela Negara)  SMK Negeri 2 Barabai angkatan ke II tahun 2019 di Jl. Sa'aluddin Desa Aluan Mati RT.05 RW.03 Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah,
pada Selasa (30/7/2019).

Pendidikan Karakter Bela Negara SMK Negeri 2 Barabai angkatan ke II diikuti oleh 203 Peserta atau  siswa dengan tema "Membangun Kesadaran Bela Negara dan Membentuk Karakter Peserta Didik Yang Unggul dan Kompetitif Menyongsong Revolusi Industri 4.0"

Dalam sambutan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, S.E.,M.M yang dibacakan Danramil 1002-07/Pagat Kapten Inf Andi Tiro bahwa Pendidikan Karakter Bela Negara ini bertujuan untuk menyadarkan semua komponen bangsa tentang pentingnya menumbuhkan kesadaran bela negara kepada semua masyarakat di lapisan bawah atau akar rumput. Khususnya para pelajar SMKN 2 Barabai, Pesan yang disampaikan adalah bahwa bela negara merupakan persoalan komplek, beragam, dan plural, dimana bela negara sangat terkait dengan berbagai dimensi, baik dimensi ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan.ujarnya.

Harapannya, semoga pelajar SMKN 2 Barabai dapat menjadi generasi emas indonesia tahun 2045 dengan jiwa pancasila dan pendidikan  karakter yang baik guna menghadapi dinamika perubahan di masa depan,  sebagaimana para pemuda penerus bangsa dan elit politik semakin menipis rasa bela negara dan wawasan kebangsaannya sangat penting untuk diprioritaskan penanganannya sehingga meningkat rasa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air.

Kita kembali mengingatkan bahwa bela negara merupakan modal dasar bagi Indonesia menjadi negara “super power” di dunia. Semoga ini dapat bermanfaat bagi semua pihak yang berkepentingan terhadap kepentingan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia tercinta, "pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan PKBN SMK Negeri 2 Barabai angkatan II tahun 2019 , Camat Batu Benawa Jamhari, Kasat Binmas Polres HST AKP M. Agus Tamjid, Kepala Sekolah dan dewan Guru SMK Negeri 2 Barabai,. (Gat)

(Pendim1002).

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *