BPJS KETENAGAKERJAAN


Dukung Ketahanan Pangan, Ini Yang Dilakukan Babinsa Kodim Barabai



Barabai Kalsel, Kupasonline.com -- Program Ketahanan Pangan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah beberapa tahun lalu hingga saat ini masih berlanjut dan  terus dilaksanakan hampir diseluruh wilayah Indonesia,  tak terkecuali di wilayah Hulu Sungai Tengah.

Ketahanan Pangan yang meliputi Pajale (Padi, Jagung dan Kedelai)  terus dikembangkan di wilayah Hulu Sungai Tengah.

Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan para Babinsa jajaran kodim 1002/Barabai terus melaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayah binaanBabinsa masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Suyanto Babinsa Koramil 1002-05/Pandawan bersama dengan Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Kab. Hulu Sungai Tengah Ir.Misradi melaksanakan tanam  perdana jagung hibrida di desa Kayu Rabah Kecamatan Pandawan, pada Rabu (31/7).

Tanam jagung perdana seluas 4 Hektare milik kelompok tani Handil Tiga desa Kayu Rabah ini juga dihadiri oleh BPK Kecamatan Pandawan,  PPL se-Kecamatan Pandawan dan anggota kelompok tani sebanyak 20 orang.

Sementara itu di tempat terpisah Babinsa Koramil 1002-02/Ilung Sertu Pardi  juga melaksanakan pendampingan kepada kelompok Tani Puting Bangun penanaman jagung jenis Netro seluas 2 Hektare di desa Awang Kecamatan Batang Alai Utara.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M melalui Pasiterdim 1002/Barabai Kapten Inf Abdi Hermianto menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 1002/Barabai ini adalah pendampingan kepada para petani dalam  mendukung program ketahanan pangan menuju swasembada pangan,"pungkasnya. (Gat)

(Pendim 1002).

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *