BPJS KETENAGAKERJAAN


Kini Purwadi Tak Lagi BAB di sembarang tempat Berkat TMMD Kodim Klaten



Klaten, Kupasonline.com -- TMMD Reg 105 Kodim Klaten | Kini Purwadi Tak Lagi BAB di sembarang tempat Berkat TMMD Kodim Klaten

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 105 Kodim 0723/Klaten yang menyasar di Desa Jimbung Kecamatan Kalikotes Kabupaten Klaten dengan salah satu sasarannya Jambanisasi bagi warga prasejahtera dan belum memiliki jamban, Rabu (31/07/19).

Menurut Dandim Klaten Letkol Inf Eko Setyawan,SE kesehatan adalah faktor utama pendukung kegiatan masyarakat dalam kehidupannya sehari-hari, karna di awali dengan hidup sehat dan menjaga kebersihan adalah kunci utama Guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Untuk mewujudkan semua itu, Satgas TMMD Kodim Klaten membuatkan Jamban bagi warga yang belum memiliki dan dikategorikan pra sejahtera di Desa Jimbung, salah satunya untuk Purwadi (34) seorang pedagang angkringan warga Dukuh Jimbung Kulon RT 01/18 Desa Jimbung Kec Kalikotes.

Letkol Inf Eko Setyawan,SE, mengatakan bahwa pembangunan jamban bagi para warga ini merupakan bagian dari program TMMD Reguler 105, dengan tujuan utamanya untuk membantu menyediakan fasilitas pendukung kesehatan bagi warga yang kurang mampu. Sehingga dengan adanya pembangunan jamban, masyarakat dapat lebih menjaga kesehatan keluarganya.

“ semoga dengan adanya jamban ini, warga tidak lagi BAB sembarangan sehingga kesehatan warga dapat terjamin, “ tutur Dandim Klaten.

Hal Senada disampaikan juga oleh Koptu Hartono Babinsa Jimbung bahwa pengerjaan pembangunan jamban tersebut, dibantu oleh warga masyarakat setempat, karna Desa Jimbung merupakan desa binaannya, dimana telah merampungkan jamban milik Purwadi dan dalam pengerjaannya juga dibantu serta oleh para warganya.

Purwadi sang pedagang angkringan, menerangkan dalam setiap hari bekerja di mendapatkan penghasilan sekitar 100 rb, itupun kalo daganganya laku semua, kadang kadang di juga pulang hanya membawa uang 20 rb.

“ alhamdulillah saya dibantu pak tentara dibuatkan jamban, sekarang saya tidak buang hajat lagi disungai, terima kasih pak tentara, “ ungkap Purwadi warga Jimbung yang memiliki 2 orang anak, saat ditemui di rumahnya. (Gat)

(Kodim Klaten IT)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *