BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

MULAWARMAN PEDULI. Indahnya Kota Barong Tongko Bersama Babinsa



KUTAI BARAT, Kupasonline.com -- Babinsa Koramil 0912 – 13 Barong Tongko Kodim 0912/Kutai Barat bersama dinas kebersihan, serta warga masyarakat melaksanakan pembersihan bahu jalan dari sampah plastik, maupun ranting kayu ataupun daun serta rerumputan, Rabu (31/7/2019).

Babinsa tersebut adalah Sersan Satu Yulianta dan Sersan Dua Sumantri adalah penggerak warga masyarakat setempat, untuk mengadakan gotong royong dan melihal hal tersebut sebagaimana tidak sampah yang hari semakin hari semakin berserahkan di mana – mana, kedua Babinsa tak mau tinggal diam dengan modal dinas Loreng, merekapun mendatangi dan mensosialisasikan tentang lingkungan bersih dan seribu manfaatnya.

"Aksi pungut sampah bersama masyarakat ini karena, kami melihat pemandangan kota banyak sampah yang bertebaran dimana-mana. Untuk itu kami bersama-sama berinisiatif mengadakan kegiatan pungut sampah", jelas Babinsa Sersan Satu Yulianta.

Aksi jemput sampah ini merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan tentang arti kebersihan. Dengan harapan masyarakat akan nyaman dengan lingkungannya dan taraf hidup yang sehat maka membawa manfaat bagi keadaan masyarakat itu sendiri.

"Sudah sepatutnya masyarakat mendukung agenda ini sehingga Kota Barong Tongko bisa menjadi tempat yang nyaman untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Jadikan contoh dilingkungan masing-masing kembangkan aksi pungut sampah ini dalam kehidupan sehari-hari, tanamkan kepedulian terhadap kebersihan jangan buang sampah sembarangan", imbuhnya Babinsa.

Hasilnya pun sangat luar biasa sekali, sampai – sampai Camat Barong Tongko mengapresiasi terhadap ide dan gagasan kedua Babinsa tersebut. Inilah harapan kami yang ada di pemerintahan kecamatan agar ada kerja sama antara TNI dan kami yang ada di kecamatan maupun di kampung – kampung.

Terus terang kami sebenarnya sudah lama memulai namun kami sadari selama ini hasilnya jalan di tempat nah dengan hadirnya Babinsa kami sangat berterima kasih dimana masyarakat ternyata banyak yang turun untuk gotong royong membersihkan sampah, kepedulian TNI sungguh luar biasa dimana mereka juga memberikan contoh positif dan sekali lagi kami mengucapkan terima kasih "tutur Camat Barong Tongko". (Gat)

Narasumber Penrem 091/ASN

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *