BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Pelajari Islam Agar Lebih Cinta Lagi

By: Khatimah 
Member Akademi Menulis Kreatif

Pernahkah terbayang oleh kita umat muslim takut dengan agamanya sendiri? Tentu tidak lucu, justru menjadi suatu keanehan.

Begitulah fakta yang terjadi saat ini. Mereka ketakutan atau pura-pura takut atau mungkin memang tidak mau diajak untuk memahami agamanya lebih luas lagi. Padahal sesungguhnya Islam itu tidak hanya mengatur ibadah mahdhah saja, tapi lebih luas lagi Islam itu mengatur kita dari bangun tidur sampai bangun negara, bahkan sampai ke liang lahat semua ada aturannya.

Tapi ya memang wajar kalau sebagian kaum muslim ada yang merasa ketakutan dengan agamanya apalagi dengan propaganda yang semakin masif saat ini kalau dalam bahasa kerennya ISLAMOPHOBIA.

Mereka orang-orang yang membenci dan memusuhi Islam selalu nyinyir tehadap ajaran Islam seperti penerapan Islam secara kaffah, khilafah, merendahakan hijab (jilbab) bahkan yang baru-baru terjadi mereka gerah melihat kibaran panji ar-Rayah dan al-liwa yang dikibarkan oleh siswa-siswa setingkat SMA.

Ditambah lagi dengan fenomena hijrahnya para artis, semakin membuat mereka mencari cara bagaimana Islam itu menjadi suatu hal yang menakutkan di kalangan kaumnya, secara artis itu membawa pengaruh yang luas dan masif di tengah kaum muslim.

Maka jika kita tidak menginginkan terjangkiti Islamophobia, jaga keimanan kita dengan terus menerus mengagungkan syiar Islam, karena itu merupakan bagian perintah Allah SWT. Seperti dalam firman-Nya,

"Siapa saja yang mengagungkan syiar Allah, sungguh itu timbul dari ketakwaan kalbu." (TQS. al-Hajj: 32)

Seperti halnya pula yang dikatakan oleh Imam al-Qurtubi,
Imam an-Nawawwi dan Imam Abu Manshur al-Maturidi dalam tafsirnya menjelaskan penggalan ayat di atas,

"Siapa saja yang mengagungkan syiar-syiar Allah dengan perbuatan lahiriyahnya maka pengagungannya itu muncul dari ketakwaan hati."

Begitulah perilaku baik yang akan tampak dari manusia, jika dalam hatinya ada suatu ketakwaan dan kebaikan maka akan tampak perilaku baiknya, tapi sebaliknya jika terdapat suatu keburukan dalam hatinya maka akan tampak pula dalam perilakunya. Karena begitulah Allah menyingkap jatidiri kemunafikan yang tersembunyi.

Maka sikap yang harus ditunjukkan seorang muslim itu harus memenuhi perintah dan larangan Allah. Jangan lagi takut terhadap ajaran Islam. Justru harus semakin mencintai ajaran-ajaran Islam yang akan membawa kita semua ke jannah-Nya. Itulah wujud totalitas kecintaan kepada Allah SWT dengan mengikuti kekasinya, yakni Rasulullah Saw. Dengan mengamalkan syariah yang dibawa Rasulullah Muhammad Saw. secara menyeluruh di tengah kehidupan ini.

Wallahu a'lam bi ash-shawab(*)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *