BPJS KETENAGAKERJAAN


Polisi Periksa Keluarga Ibu Buang Bayi di Teluk Gong

Ilustrasi bayi

Jakarta, Kupasonline -- Kepolisian Sektor (Polsek) penjaringan, Jakarta Utara memeriksa pihak keluarga ibu pembuang bayi di Teluk Gong, Jakarta Utara. 

Kasat Reskrim Polsek Penjaringan Kompol Mustakim mengatakan dari hasil pemeriksaan diduga sang ibu nekat membuang bayinya lantaran stres karena bayinya tak kunjung sembuh dari penyakit yang diderita. 

"Itu tiga bulan terakhir kan kesakitan, bayinya mau kencing enggak bisa, sempat dibawa ke puskesmas tapi enggak sembuh-sembuh," kata Mustakim saat dikonfirmasi, Rabu (31/7). 

Mustakim menuturkan dugaan bahwa ibu sang bayi itu stres lantaran pendapatan keluarga tak bisa menutupi biaya pengobatan bayi berumur lima bulan itu. Apalagi, lanjut Mustakim, ayahnya hanya bekerja sebagai seorang buruh. 

"Mungkin dia pusing (stres) karena ekonomi pas-pasan, anaknya sakit kencing itu, menangis mulu, dia ibu rumah tangga biasa, suaminya buruh," ujarnya. 

Saat ini, pihak kepolisian masih mencari keberadaan ibu sang bayi. Pasalnya, saat disambangi ke rumahnya, hanya ada ayah dari bayi itu saja.

"(Ibunya) belum ketemu), di rumahnya aja enggak ada, bapaknya ada," ucap Mustakim. 

Penemuan bayi itu terjadi di pada Selasa (30/7) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, seorang warga yang tengah melintas di Jalan Y Teluk Gong melihat ada seorang bayi yang tergeletak di atas saluran air depan sebuah rumah. 

Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi sehat dan menggunakan pakaian lengkap.(*/wan)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *