BPJS KETENAGAKERJAAN


Real Madrid Merana di Pramusim

Real Madrid sudah mengalami tiga kekalahan dari empat laga pramusim. (REUTERS/Michael Dalder)

Kupasonline -- Real Madrid kembali meraih hasil negatif dalam pramusim. Dari empat pertandingan pemanasan sebelum kompetisi bergulir, Madrid belum pernah meraih kemenangan secara normal.

Dari empat pertandingan pramusim, Madrid kalah tiga kali dan sekali menang adu penalti. Bayern Munchen memberi pelajaran pada Los Blancos di laga pramusim perdana. Setelah menundukkan Arsenal, El Real mengalami kekalahan telak dari Atletico Madrid. Terakhir, Sergio Ramos dan kawan-kawan takluk dari Tottenham Hotspur.


Zinedine Zidane benar-benar memaksimalkan masa pramusim sebagai ajang uji kemampuan bagi para pemain. Kecuali Ramos, Toni Kroos, dan Eden Hazard, mantan gelandang Madrid itu memainkan starter yang berbeda dalam empat pertandingan.


Pelatih yang sempat membawa Madrid meraih kesuksesan di ajang Liga Champions sejak 2016 hingga 2018 itu sepertinya ingin membangun skuat inti dengan dasar tiga pemain berpengalaman tersebut.

Sementara Luka Jovic, Rodrygo, dan Ferland Mendy yang berstatus sebagai pemain anyar diberi menit bermain dan kesempatan menjadi starter untuk berkolaborasi dengan wajah-wajah lama macam Marcelo, Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho, Isco, Vinicius Junior, dan Karim Benzema, termasuk Gareth Bale yang kerap diberitakan akan hengkang.

Hingga empat pertandingan Zidane masih belum menemukan komposisi pemain yang dapat menghadirkan kemenangan. Situasi yang bisa saja membawa Madrid kembali dalam posisi sulit seperti musim lalu yang berujung pada kegagalan meraih trofi.

Di tengah hasil negatif, Madrid tentu masih berpikir positif menghadapi musim yang akan berlangsung. Varane yang kerap dipasang sebagai palang pintu Madrid menilai klub yang dibelanya bakal siap ketika kompetisi dimulai.

"Saya tahu ekspektasi yang ada. Kami harus mempercayai hasil kerja kami. Kami membenahi fisik dan taktik. Kami tetap tenang dan percaya pada apa yang telah dilakukan. Saya tahu orang-orang ingin melihat perubahan," kata Varane dikutip dari Marca.

Sementara Zidane memilih tidak bersembunyi di balik titel laga uji tanding. Mantan gelandang Madrid di era Galacticos itu mengakui timnya belum siap menghadapi musim baru.

Harapan perbaikan setelah musim lalu yang kelam, bagi klub sebesar Madrid, menjadi sebuah tuntutan besar bagi tim. Kekalahan di pramusim pun lantas dianggap sebagai kegagalan.

Masalah lain yang ditemukan Madrid pada persiapan pramusim 2019/2020 adalah cedera pemain. Thibaut Courtois, Brahim Diaz, Marco Asensio, Mendy, dan Jovic masuk dalam ruang perawatan. 


Selain Asensio yang dipastikan absen panjang, empat pemain lain harus istirahat hingga pertengahan hingga akhir Agustus. Kondisi tersebut bakal mengganggu Madrid yang akan mulai menjalani kompetisi resmi pada 17 Agustus.

Sebelum menghadapi Celta Vigo pada laga pertama La Liga, Madrid akan lebih dulu menjalani tiga laga uji tanding menghadapi Fenerbahce (31/7), Salzburg (8/8), dan AS Roma (12/8). (*/wan) 

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *