BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Wadan STTAL Membuka MOBILE EDUCATION TRAINING (MET) NAVAL POSTGRADUATE SCHOOL (NPS) Di Kampus STTAL



Surabaya, Kupasonline.com -- Wakil Komandan  STTAL, Kolonel Laut (T) Abdul Rahman, S.T., M.T.,  membuka kegiatan Mobile Education Training (MET) Naval Postgraduate School (NPS)
di Auditorium Pulau Nipa Gedung Pasca Sarjana Kampus STTAL Jl.Bumimoro-Morokrembangan  Surabaya.Senin,(29/7/2019)

Mengawali acara pembukaan Mobile Education Training (MET-NPS) dengan di bacakannya  Amanat Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M. Phil  oleh Wadan STTAL Kolonel Laut (T) Abdul Rahman, S.T. M.T., menyampaikan selamat datang di kampus STTAL, Bumimoro Surabaya kepada Professor Anthony Gerard Poolman dan Dr. Norman Wayne Porter Guest Speakers  dari  Naval Postgraduate School (NPS) Monterrey California United States Of America (USA).

Dengan semakin kompleks dan berkembangnya lingkungan strategis baik di tingkat regional maupun internasional, utamanya bidang kemaritiman nasional, maka diperlukan pemikiran dan kajian-kajian kritis untuk meningkatkan seluruh potensi sumber daya kemaritiman yang ada menjadi suatu strategi operasi pada seluruh sistem bidang kehidupan bangsa dan negara khususnya sistem kemaritiman nasional.  

Dalam rangka ikut serta mendorong pencapaian tujuan Pembangunan Nasional Indonesia, STTAL sebagai perguruan tinggi kedinasan di lingkungan TNI menyelenggarakan kegiatan akademik berupa Mobile Education Training (MET-NPS) oleh Guru Besar / Professor dari Naval Posgraduate School NPS USA.

Kegiatan Mobile Education Training (MET-NPS) di STTAL dengan Tema : ”System Dynamic Modeling” dari Naval Postgraduate School (NPS) Monterey USA, adalah Program dari Disdikal dan Office of Defence Cooperation (ODC) Amerika Serikat berupa kegiatan perkuliahan yang dilaksanakan oleh 2 (dua) Dosen Professor dari NPS-USA selama kurang lebih 1 (satu) minggu kepada mahasiswa STTAL.

Adapun Tujuan Kegiatan ini
Untuk mendapatkan gagasan dan ide-ide yang terpadu serta ilmu pengetahuan yang up to date dari para akademisi dan narasumber dari Naval Postgraduate School (NPS) tentang bidang ilmu Riset Operasi yang membahas tentang ilmu System Dynamic Modelling dalam perspektif pertahanan dan keamanan maritim Nasional Indonesia.

Menyatukan elemen institusi dan akademisi Naval Postgraduate School  (NPS-USA) dan STTAL dalam pengkajian ilmu System Dynamic Modeling dalam satu wadah akademik untuk mendukung visi dan misi STTAL menjadi Perguruan Tinggi Berkelas Dunia.

Menjalin hubungan yang erat antar institusi pendidikan Naval Postgraduate School (NPS) dan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) dalam konteks pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta penelitan sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi.


Kegiatan Mobile Education Training (MET-NPS) di ikuti  mahasiswa Program Studi S-2 Asro (Analisis Sistim dan Operasi)  dan  mahasiswa  Program Studi S-1

Hadir pada pembukaan Modeling Education Training (MET-NPS) Seklem, para Direktur, Kapokdos, para Kasatker, para Kaprodi serta staf pendukung STTAL. (Gat)

Sumber : Penerangan STTAL.

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *