BPJS KETENAGAKERJAAN


84 Orang Diusulkan, Pemko Baru Lantik 34 Orang Pejabat


Padang, Kupasonline -- Sebanyak 34 orang pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemko Padang dilantik walikota Padang kemarin di balaikota Aia Pacah. Sejumlah wajah terlihat dilantik pada jabatan baru. Seperti kabag humas Pemko Padang, Imral fauzi serta camat Kuranji, Deni.

Pelantikan itu dilakukan oleh walikota Padang, Mahyeldi serta dihadiri oleh deretan pejabat lainnya serta unsur Forkompimda. 
Walikota Padang, Mahyeldi menyampaikan mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa. Hal itu untuk mendudukan pejabat yang sesuai dengan kemampuan dan tupoksinya. Untuk mendudukan pejabat, Pemko Padang telah melalui sistem fit and propert tes. Dari seleksi ini, diharapkan pejabat yang dilantik, bemar benar memamahami bidang kerjanya masing-masing.

"Alhamdulillah kami telah mendapatkan persetujuan tersebut melalui surat Menteri Dalam Negeri Nomor 82I/3720/OTDA tAnggal 15 Juli 2019 Perihal Persetuiuon Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Administrator, dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Padang sebanyak 34 orang Pejabat dari 84 pejabat yang kami usulkan," katanya, Kamis (01/07).

Ia mengatakan, belum disetujuinya seluruh nama merupakan hal yang bisa merugikan, karena dapat menghambat proses pembangunan di Kota Padang. Sebab, jabatan yang ditinggalkan harus diisi dengan pelaksana tugas.

"Padahal kami sudah mengajukan nama pengganti dari orang yang meninggalkan jabatan sebelumnya. Biar semua selesai dan proses berjalan dengan lancar. Tapi, nyatanya Mendagri belum menyetujuinya," katanya.

Padahal, sambung Mahyeldi, nama-nama yang diajukan merupakan nama-nama yang sudah biasa menjabat dan telah memenuhi syarat.

"Ini yang agak memperlambat kinerja kita karena mekanisme yang ada di Mendagri. Seharusnya peraturan ini dapat dirubah oleh Mendagri sehingga tidak ada perlambatan," sebutnya.

Sedangkan untuk Dinas PUPR dan Disdukcapil yang masih kosong, katanya, sudah ada nama yang diusulkan ke Kemendagri yang termasuk ke dalam 84 nama yang diusulkan. 

"Eselon II ini sudah diusulkan, sama dengan tadi kata Kemendagri untuk dilantik selanjutnya," katanya.


Usai pelantikan tersebut, diharapkan para pejabat itu bisa bekerja maksimal di OPD maisng-masing. "Mari bekerja maksimal. Layani masyarakat dengan baik," terang Mahyeldi.

Pantauan koran ini kemarin, Kabag Humas Imral Fauzi dilantik menjadi kepala Kesbangpol Padang mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Mursalim yang telah didapuk lebih dulu menjadi kepala Dispora Kota Padang. Begitu juga camat Kuranji, Deni, kemarin dilantik menjadi Kabag Pemerintahan. Selain itu ada sejumlah nama dan wajah eselon III  lainnya seperti salah seorang kabid di Dinas Lingkungan Hidup menggantikan posisi Mairizon yang telah didapuk menjadi kepala DLH Kota Padang. (ags)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *