BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Anak Idap Sindrom Williams, Dede Sunandar Tolak Pengobatan ke Amerika



Jakarta, Kupasonline -- Anak kedua Dede Sunandar, Ladzan Syafiq Sunandar, divonis mengidap penyakit langka. Bocah 1,5 tahun itu mengidap Williams Syndrome atau Sindrom Williams. Penyakit genetik ini diketahui dapat memengaruhi beberapa bagian tubuh.

Efek dari sindrom ini, biasanya tampak pada fitur wajah. Pengidap sindrom william akan terlihat berdahi lebar, hidung pendek dan pipi penuh. Selain itu, masalah gigi, jantung dan hiperkalsemia juga sering muncul.

Kisah ini rupanya menarik perhatian seseorang dari Amerika Serikat. Lewat sebuah pesan langsung di media sosial, pria tersebut menawarkan bantuan medis secara gratis kepada Dede Sunandar.

"Jadi Reren (istri) bikin posting-an bahwa, alhamdulillah, anak Dede punya penyakit yang bisa di-sharing sama orang-orang. Dan orang Amerika itu tiba-tiba follow Reren, kirim pesan pakai bahasa Inggris. Kalau diartikan Reren, anak kita diajak ke Amerika pengobatan dan segala sesuatunya (ditanggung) dari sana," ungkap Dede Sunandar dilansir dalam tayangan YouTube Okay Bos, Jumat (9/8/2019). 

Namun karena berbagai pertimbangan, Dede Sunandar akhirnya menolak tawaran dari Amerika tersebut. Saat ini, pemain film Pocong Pasti Berlalu itu mengandalkan pengobatan di Jakarta.

"Mikirnya kalau di sana (Amerika) kita tinggal di sana gimana? Kalau saya sih, kalau memang Allah kasih ujian buat Dede, enggak masalah. Dede mau ikhtiar di Jakarta saja," terang Dede. (*/wan)



Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *