BPJS KETENAGAKERJAAN


Apresiasi Kreatifitas Generasi Muda, Korem 071/Wijayakusuma Gelar Lomba Musik Jalanan, Tari dan Melukis



Banyumas, Kupasonline.com -- Ratusan pelajar dan pemusik jalanan unjuk gigi ramaikan gelaran Komunikasi Sosial Kreatif Korem 071/Wijayakusuma, Selasa (27/8/2019).

Komunikasi sosial kreatif Korem 071/Wijayakusuma digelar di Rita Supermall Purwokerto, diikuti para pelajar dan pemusik jalanan perwakilan dari Kodim sejajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasiterrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Sapto Broto, S.E., msnyampaikan maksud dan tujuan diselenggarakan lomba musik jalanan, tari kreasi perjuangan dan melukis ini untuk memelihara dan meningkatkan hubungan TNI AD dengan masyarakat dan para pelajar di bidang pertahanan serta kesenian. Yang sekaligus untuk mengangkat seni musik jalanan, kreasi tari perjuangan dan melukis yang ada di masyarakat.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan akan tumbuh dan terbentuk jiwa dan karakter bangsa yang semakin kuat dan handal dikalangan masyarakat dan pelajar, untuk bersama-sama membangun Indonesia menjadi bangsa yang maju, berdaulat dan berkepribadian", harapnya.

Dikatakan Danrem, lomba musik jalanan, tari kreasi perjuangan dan melukis dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat Kodim, Korem dan Kodam. "Ini kegiatan ditingkat Korem, di tingkat Kodim telah dilaksanakan seleksi pada minggu kedua bulan Agustus 2019 dan juaranya mewakili Kodim di jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Hasil kegiatan di tingkat Korem ini, mereka yang keluar sebagai pemenang, akan mewakili Korem 071/Wijayakusuma dalam ajang yang sama di tingkat Kodam IV/Diponegoro", terangnya.

Komunikasi sosial kreatif Korem 071/Wijayakusuma mengambil tema, "Melalui kegiatan komsos kreatif, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI", menggelar Tari Kreasi Perjuangan, Melukis dan Musik Jalanan, diikuti 27 peserta perwakilan Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Tampil dalam ajang Komsos kreatif di masing-masing lomba, Tari kreasi perjuangan, Juara I dari SMAN 1 Bawang perwakilan Kodim 0704/Banjarnegara, Juara II dari SMAN 1 Bobotsari perwakilan Kodim 0702/Purbalingga, dan Juara III dari SMAN 1 Wangon perwakilan Kodim 0701/ Banyumas.

Musik Jalanan, Juara Grup Punakawan Indonesian Tek-tek perwakilan Kodim 0704/Banjarnegara, Juara II Grup Putra Dewa perwakilan Kodim 0702/Purbalingga, dan Juara III Grup New Laresta perwakilan Kodim Kodim 0701/Banyumas.

Lomba melukis, Juara I, Arita ZA perwakilan Kodim 0702/Purbalingga. Juara II, Asraf perwakilan Kodim 0701/Banyumas. Juara III, Kharisma NS perwakilan dari Kodim 0703/Cilacap. (Gat)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *