BPJS KETENAGAKERJAAN


Babinsa Koramil Pilangkenceng : Baris Berbaris Membentuk Karakter Dan Jiwa Nasionalisme



Madiun, Kupasonline.com -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Purworejo Koramil 0803/10 Pilangkenceng, Kodim 0803/Madiun, Sertu Rokim, melatih baris-berbaris siswa-siswi MTSN 7 Madiun, Desa Sumbergandu, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Kamis (8/8/2019).

Sertu Rokim menyampaikan, latihan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para siswa agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme.

"Kami memberikan teori terlebih dahulu, sekaligus dilanjutkan praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa-siswi, untuk melaksanakan latihan," katanya.

Lanjutnya, “Kami secara terus menerus akan melaksanakan latihan PBB di sekolah-sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA, karena diharapkan melalui kegiatan ini para pelajar terlatih dalam hal kedisiplinan,” imbuh Sertu Rokim.

"Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar, serta mengenal bangsanya, sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran," terangnya.

“Kegiatan ini juga bertujuan sebagai langkah persiapan, jika nanti ada lomba gerak jalan antar sekolah, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 Tahun 2019,” pungkas Babinsa. (Gat)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *