BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Cegah Karhutla, Ini Yang Dilakukan Oleh Anggota Sub Satgas-2 Karhutla Kodim 1002/Barabai



Barabai Kalsel, Kupasonline.com -- Anggota Sub Satgas-2 Karhutla Kodim 1002/Barabai Team-2 yang berkedudukan di desa Haur Gading Kecamatan Batang Alai Utara melaksanakan patroli gabungan terpadu pencegahan Karhutla bersama anggota Manggala Agni (BPBD) Kab. HST, anggota Polsek Batara dan warga masyarakat Haur Gading, pada Rabu (7/8/2019).

Dijelaskan oleh Komandan Sub Satgas-2 Karhutla Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein,S.E.,M.M bahwa di wilayah Hulu Sungai Tengah terbagi menjadi 9 team Posko Karhutla dan untuk Posko Sub Satgas Karhutla berkedudukan di Makodim 1002/Barabai Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur  Kecamatan Barabai.

Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Sub Satgas-2 Karhutla Kodim 1002/Barabai adalah melaksanakan kegiatan rutin setiap hari pratoli gabungan terpadu bersama BPBD, Polri dan  masyarakat dimana Posko serta pemantauan titip api atau Hosport.

Selain melaksanakan patrol para anggota Satgas Karhutla ini juga melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang bahaya membakar hutan dan lahan serta sanki hukum bagi pembakar hutan dan lahan, sehingga warga masyarakat  mengerti dan memahami tentang pentingnya pencegahan Karhutla,ujarnya.

Masih menurut Nur Rohman, untuk kecepatan dan ketepatan dalam tindakan  dilapangan  para anggota Satgas Karhutla inipun tidurnya di rumah yang dijadikan Posko di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing, sehingga apabila terjadi kebakaran hutan/lahan atau ada titip api/Hosport mereka dengan cepat  dapat mengatasinya,”tegasnya. (Gat)

(Pendim1002).

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *