BPJS KETENAGAKERJAAN


Danpuslatdiksarmil Sholat Idul Adha Bersama Ratusan Prajurit Siswa




Sidoarjo, Kupasonline.com -- Komandan Latihan dan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Danpuslatdiksarmil) Kolonel Mar Agus Dwi Laksana melaksanakan sholat Idul Adha Bersama Ratusan Prajurit Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan ke-39 Gelombang 1 tahun anggaran 2019 di Lapangan Apel Puslatdiksarmil, Juanda, Sidoarjo. Minggu (11/8/2019).

Turut hadir pada kesempatan itu, Wadan Puslatdiksarmil, para Kadep, para Komandan Sekolah, Ketua Cabang Jalasenastri Puslatdiksarmil, para pelatih dan pembina siswa serta para prajurit dan PNS Puslatdiksarmil.

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha tersebut, bertindak sebagai Imam dan Khotib Ustad Ahmad Faiz Khudori Toha, M.M. yang membawakan materi tentang Hikmah Idul Qurban bagi umat Islam.

Dalam ceramahnya, Ustad Ahmad Faiz mengatakan bahwa salah satu pelajaran terpenting yang bisa dipetik dari kisah Nabi Ibrahim adalah berserah diri sepenuhnya kepada perintah dan larangan Allah SWT.

Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail telah memberikan contoh keteladanan dalam berserah diri kepada Allah semata. Saat mendapat perintah untuk menyembelih sang anak Ismail, Ibrahim sang bapak melaksanakannya dengan penuh keikhlasan dan kepasrahan. Demikian pula Ismail menerimanya dengan kelapangan hati dan kepasrahan jiwanya kepada Allah semata.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, Danpuslatdiksarmil secara simbolis menyerahkan hewan qurban berupa sapi dan kambing kepada panitia Pemotongan Hewan Qurban.

Dagung hewan qurban tersebut rencananya akan didistribusikan ke beberapa panti Asuhan yang berada di sekitar Juanda, Sidoarjo. (Gat)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *