BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Idul Adha, Dandim 0803/Madiun : Berkurban Cara Mendekatkan Kita Kepada Allah SWT



Madiun, Kupasonline.com -- Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., menyembelih hewan kurban 1 Ekor sapi dan 2 ekor kambing yang dilaksanakan di Lapangan Bola Gajah Mada Kodim 0803/Madiun, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Madiun, Minggu (11/8/2019).

Dengan pembagian daging kurban yang diserahkan kepada warga sekitar lingkungan Kodim 0803/Madiun, Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., berharap dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Ini merupakan langkah Kodim 0803/Madiun untuk dapat berbagi kepada masyarakat, semoga dengan berkurban kita dapat meringankan beban masyarakat," ujarnya.

"Hakikat melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada hari Raya Idul Adha, merupakan ibadah yang disyariatkan oleh Rasulullah SAW. Yang tujuannya, untuk mendapatkan nikmat dari Allah SWT, yang dapat dimanfaatkan untuk orang-orang yang kurang mampu," jelas Dandim.

"Selain itu, dari tradisi ini memiliki dua dimensi. Yang pertama, makna kurban memiliki dimensi ibadah spiritual. Dan yang kedua, makna kurban punya dimensi sosial. Dua dimensi ini untuk mendekatkan kita kepada Allah SWT. Namun semua itu harus dilandasi dengan ketaatan dan keikhlasan kita,” pungkasnya. (Gat)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *