BPJS KETENAGAKERJAAN


Intensifkan Patroli Karhutla, Sub Satgas-2 Karhutla Wilayah Hulu Sungai Tengah Berhasil Padamkan Titik Hospot


Barabai Kalsel, Kupasonline.com -- Titik Hospot yang terpantau oleh Satelit  Noaa20 pada Rabu 31 Juli 2019 pukul 05.23 Wita terpantau di wilayah Hulu Sungai Tengah pada  Latitude: -2.59559608S - Longitude : 115.49013519E.

Berdasarkan  hospot tersebut anggota Sub Satgas-2 Karhutla Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah atau Kodim 1002/Barabai langsung menuju titik kordinat yang dimaksud pada, Kamis (1/8/2019).

Patrol terdiri dari satu orang anggota Koramil 1002-01/Birayang Serda Rahmad Jubair, satu anggota Polsek Birayang, Lima  orang Anggota BPBD Kab. Hulu Sungai Tengah dan dua orang warga masyarakat melaksanakan patroli titik hospot.

Seperti dijelaskan oleh Serda Rahmad Jubair bahwa titik hospot berada di dusun  Ogut Desa Tanah Habang Kecamatan Batang Alai Selatan dengan lahan yang terbakar sekitar 2,5 Hektare, dari hasil temuan dilapangan bahwa lahan sengaja dibakan untuk membuka lahan pertanian.

Selesai melaksanakan pemadaman tim turun gunung untuk memberikan sosialisasi kepada warga sekitar agat tidak lagi membuka lahan pertanian dengan cara membakar, karena akan sangat berbahaya sekali, selain dapat menimbulkan kabut asap yang menggangu kesehatan juga akan merusak ekosistem hutan, termasuk sanki hokum bagi pembakar hutan dan lahan dari denda 10 milyar hingga hukuman kurungan/penjara selama 12 tahun.
Dengan sosialisasi tersebut diharapkan warga masyarakat tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, tutur Rahmad Jubair. (Gat)

(Pendim1002).

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *