BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Jembatan Telah Selesai Dibangun, Perlancar Transportasi Warga Jimbung



Klaten, Kupasonline.com -- TMMD Reg 105 Kodim Klaten  Jembatan Telah Selesai Dibangun, Perlancar Transportasi Warga Jimbung

Sasaran utama dalam TMMD Reguler ke-105 Kodim Klaten yaitu pembuatan jembatan penghubung antara Desa krakitan Kecamatan Bayat dengan Desa Jimbung kecamatan Kalikotes telah selesai dikerjakan. Jumat (09/08/2019).

Jembatan yang sudah diresmikan kemaren, Kamis (08/08/2019) setelah pelaksanaan upacara penutupan TMMD digelar, oleh Danrem 074 Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay.

Jembatan yang telah selesai dibangun sudah bisa dilalui warga. secara umum masyarakat desa jimbung berprofesi sebagai petani dan nelayan, dikarenakan berdekatan dengan Rowo jombor, selama ini warga Jimbung harus memutar arah kalau mau kesawah ataupun ke Rowo Jombor sejauh 5 km yang tentunya akan memakan waktu maupun tenaga yang lebih extra.

Dengan dibangunnya jembatan oleh Satgas TMMD, kini warga bisa melintasi jembatan tanpa harus memutar arah lagi dan dapat memperpendek jarak sehingga menjadi sekitar 650 meter.

“Dengan adanya jembatan yang dibangun melalui TMMD ini, maka kedua desa (Jimbung dan Krakitan) sekarang sudah terhubung, hal ini tentunya sangat membantu warga dalam beraktifitas,” jelas kades Jimbung, Siti Sumarsih.

Suparno, salah satu nelayan yang sedang melintas dijembatan mengungkapkan bahwa sekarang dirinya lebih mudah dan cepat kalau mau menuju ke Rowo Jombor dan Krakitan untuk mencari pakan ternak.

“Alhamdulillah, sekarang sudah ada jembatan, sehingga kalau mau Krakitan saya tidak memutar arah lagi,” ungkapnya. (Gat)

(Kodim Klaten IT)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *