BPJS KETENAGAKERJAAN


Jokowi Bakal Gelar Wayang Kulit di Istana, Terbuka untuk Umum

Ilustrasi pagelaran wayang kulit (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)


Jakarta, Kupasonline --
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertunjukan wayang kulit dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-74 RI, di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta, Jumat, (2/8) malam. Acara tersebut terbuka untuk masyarakat umum.

Lakon Kresno Jumeneng Ratu atau Kresna Menjadi Raja yang akan dibawakan dalam pertunjukan nanti malam oleh dalang asal Karanganyar, Jawa Tengah, Ki Manteb Soedharsono.

Staf Khusus Presiden Adita Irawati menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan ikut menonton pagelaran wayang kulit tersebut.

"Iya rencananya beliau hadir," kata Adita saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Jumat (2/8).

Dalam sebuah pengumuman, acara wayang kulit dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. Turut hadir memeriahkan antara lain, Butet Kartaredjasa, Den Baguse Ngarso, Kirun, dan Soimah.

Kemudian Cak Lontong, Didi Kempot, Akbar, Edo Kondologit, serta Endah Laras.
Adita mengakui pertunjukan wayang kulit ini adalah tindak lanjut dari janji Jokowi yang ingin mengundang Ki Manteb dan Kirun usai Pilpres 2019.

Saat silaturahmi dengan Gapoktan dan Perpadi pada 3 April lalu, Jokowi mengatakan bakal menanggap Ki Manteb dan Kirun di Istana Negara, Jakarta, setelah pesta demokrasi lima tahunan rampung.
Kirun dan Ki Manteb turut hadir dalam acara silahturahmi tersebut.

"Jadi nanti setelah 17 April saya tanggap Mas Kirun kali Pak Manteb ke Istana," kata Jokowi.

Selain janji Jokowi, Adit melanjutkan bahwa pagelaran wayang kulit ini juga untuk menghadirkan hiburan rakyat menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

"Ya antara lain (menepati janji menanggap Ki Manteb dan Kirun), selain juga utk menghadirkan  hiburan rakyat dlm rangka hari kemerdekaan," tuturnya.(*/wan)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *