BPJS KETENAGAKERJAAN


Kasdam IV : TMMD Reg 105 Berakhir, Semangat Kerja Sama dan Gotong Royong Terus Terbina dan Terjalin



Tegal, Kupasonline.com -- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program TNI bersama Pemda untuk mensejahterakan masyarakat. Selain itu,  semua masyarakat dan khususnya masyarakat Kab. Tegal dapat ikut merasakan pemerataan dan percepatan pembangunan.

Demikian penyampaian Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa,  S.E., M.M., kepada awak media usai memimpin upacara penutupan TMMD reg 105 di wilayah Kodim 0712/Tegal yang digelar di Lap. Desa Jatimulya,  Kec.  Suradadi,  Kab. Tegal,  Kamis (8/8/19).

Lebih lanjut disampaikan, yang dibangun oleh TMMD di Kab. Tegal diantaranya adalah jalan, karena jalan sangat dibutuhkan masyarakat dalam rangka meningkatkan roda perekonomian. Pembangunan jalan ini merupakan hasil dari kerjasama dan gotong royong antara TNI, Pemda dan masyarakat.

“Dengan adanya jalan, masyarakat dapat mempermudah dalam menjual hasil bumi atau hasil panennya”, ungkapnya.

Selain pembangunan fisik, juga dilakukan program non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan, seperti bahaya narkoba, wawasan kebangsaan, kesehatan dan sebagainya. Penyuluhan merupakan hal penting untuk pencerahan masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat maupun masyarakat biasa, sehingga nantinya masyarakat dapat mengaplikasikan hasil penyuluhan tersebut dlam kehidupan sehari-hari.

Dengan berakhirnya TMMD Reg 105 tahun 2019 ini, Kasdam berharap semangat kebersamaan dan kegotongroyongan yang sudah berjalan selama ini dapat terus terbina dan terjalin dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dirinya juga berharap agar hasil pembangunan dapar dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat dalam kurun waktu yang panjang. Karena program ini merupakan program nasional yang dilaksanakan secara bersama-sama antara TNI, masyarakat dan Pemda yang bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan kegotongroyongan dalam rangka menjalin kemanunggalan TNI-Rakyat, pungkasnya. (Gat)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *