BPJS KETENAGAKERJAAN


Kodiklatal Siap Mendidik Program Pendidikan Brevet dan Pendidikan Intelijen Maritim



Surabaya, Kupasonline.com -- Setelah dilaksanakan sidang Penentuan Akhir (Pantukhir), Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) siap mendidik dua program pendidikan. Kedua program pendidikan tersebut adalah Pendidikan Brevet (Dikbrevet) dan Pendidikan Intelijen Maritim (Dikintelmar) TA 2019. Pantukhir dua program pendidikan tersebut diikuti 217 personil TNI AL dan dilaksanakan di gedung Betelgeuse kesatrian Bumimoro Kodiklatal. Kamis (8/8/2019).

Adapun ke-217 personil tersebut terdiri Dikbrevet  Komando Pasukan Katak (Kopaska) 66 orang, Dikbrevet  Kapal Selam 28 orang, Dikbrevet Juru selam 14 orang dan Dikbrevet Intai Amfibi (Taifib) Marinir 72 orang. Sedangkan Dikintelmar terdiri Pendidikan Perwira Intelijen Maritim (Dikpaintelmar) yang diikuti 19 orang dan Pendidikan Bintara Intelijen Maritim (Dikbaintelmar) diikuti 18 orang.

Hadir dalam sidang Pantukhir tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Sekdisdikal) Kolonel Laut (P) Agung MKS sekaligus pemimpin Sidang, Kasubditopsdik Disdikal Kolonel Laut (P) Dodi Agus, Paban I Ren Spamal Kolonel Laut (E) Bramantyo P, Paban I Rendik Ditdiklat Kodiklatal Kolonel Laut (P) Fadelan, S.E., M.M, Paban II Opsdik Ditdiklat Kodiklatal Kolonel Laut (P) H. Yudho Margono, Komandan Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal Kolonel Laut (P) Mohamad Tohir dan Komandan Pusdik Intelmar Kolonel Laut (P) Setyo Widodo.

Sebelum pelaksanaan Pantukhir para Calon siswa tersebut telah menjalani berbagai tahap tes mulai dari tes kesehatan fisik, kesehatan jiwa (Keswa), Kesegaran Jasmani (Garjas), Psikologi dan  Mental Idiologi dan akademik. Untuk tes kesehatan lengkap, digelar di Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal, tes Psikologi di Kantor Dinas Psikologi Angkatan Laut  (Dispsial) Juanda, Sidoarjo, kemudian Mental Ideologi dan akademik di gedung Moeljadi Bumimoro, sedangkan kesegaran jasmani (Garjas) digelar di Lapangan Dewaruci, Kesatrian Bumimoro, Kodiklatal.

Setelah dinyatakan lulus para Calon Siswa ini selanjutnya akan menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Khusus (Pusdiksus) Kodikopsla untuk Dikbrevet Kopaska, Kapal selam dan Juru selam. Sedangkan Dikbrevet Taifib akan menempuh pendidikan di Sekolah Khusus (Sesus) Pusdikif Kodikmara. Untuk Dikpa dan Dikba Intelmar akan menempuh Pendidikan di Pusdikintelmar Kodikopsla Kodiklatal. (Gat)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *