BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Manunggalnya TNI Dengan Rakyat, Satgas Pamtas RI - MLY Yonif Raider 303/SSM Kostrad Gotong Royong Membangun Jalan



Mahakam Ulu, Kupasonline.com -- Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad bersama warga Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam ulu,  Kalimantan Timur melaksanakan pembangunan jalan yang semula jalan tanah dan berbatu akan di buat menjadi jalan diperkeras.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 303/SSM kostrad Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos. M.I.Pol., di Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun , Kaltim (12/8/2019).

Dikatakan Letkol Taufik ” Melihat kesulitan yang dialami oleh warga Desa Batu Majang ini, anggota kami di Pos Kotis ( Komando taktis ) bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan rusak yang berada di Desa Batu Majang,” jelasnya.

Jalan tanah berbatu ini memang merupakan kontur tanah yang berada di daerah Desa tersebut yang mayoritas jalannya tanah merah dan berbatu. Dansatgas menyampaikan, kegiatan gotong royong perbaikan jalan ini dilaksanakan dalam rangka membantu kesulitan yang ada di masyarakat khususnya masyarakat Desa Batu Majang dalam kegiatan sehari hari agar bisa berjalan lancar.

“Sejatinya kehadiran kami di tengah – tengah masyarakat adalah untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat yang ada disekelilingnya dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai kekuatan dalam menjaga NKRI,” ujar Dansatgas.

“Jalan tanah berbatu ini panjangnya kurang lebih 150 Meter, Satgas dengan masyarakat akan bergotong royong memperkeras jalan ini dengan meratakan jalan yang berlubang,  kemudian akan dilaksanakan proses pengecoran”, tambah Dansatgas.

Semantara itu Yoseph merang (52) salah satu Warga dan juga sebagai Petinggi desa Batu Majang mengungkapkan ucapan terima kasih atas inisiatif dari Pos Kotis Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad dalam membantu masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak ini sehingga akses jalan di desa batu majang ini dapat dilalui masyarakat dengan nyaman, tanpa harus takut terjatuh karena batu maupun jalan berlumpur ketika hujan.

“Saya mewakili warga Desa Batu Majang berterima kasih kepada bapak – bapak TNI dari Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad atas kepeduliaanya terhadap masyarakat Desa Batu Majang sehingga dengan diperbaikinya jalan ini aktifitas masyarakat dalam kegiatan sehari hari bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala,” ungkap  petinggi Desa tersebut. (Gat)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *