BPJS KETENAGAKERJAAN


Marquez Tak Yakin Lorenzo Kembali ke Ducati



Jakarta, Kupasonline -- Jepang MotoGP Austria 2019 pebalap Repsol Honda Marc Marquez  tidak yakin rekan setimnya, Jorge Lorenzo, akan kembali ke Ducati.

Lorenzo kerap dikaitkan akan merapat kembali ke Ducati mulai MotoGP 2020. Lorenzo juga disebut akan menggantikan Jack Miller yang akan habis masa kontrak pada akhir musim ini.

Pebalap 26 tahun tersebut juga sempat dikabarkan akan mengakhiri karier sebagai rider MotoGP setelah terus mengalami cedera.

Dalam konferensi pers jelang MotoGP Austria 2019, Kamis (8/8), Marquez angkat bicara soal masa depan Lorenzo.

"Soal rumor tersebut, Lorenzo masih memiliki kontrak dengan Honda dan dia tahu soal kebanggaan yang ia dapatkan. Ia ingin menang dalam semua kejuaraan."
"Ini merupakan apa yang dia inginkan sejak menandatangani kontrak. Lorenzo ingin membuktikan diri dengan motornya daripada melarikan diri. Hari ini Lorenzo adalah rekan setim saya, tetapi saya tidak tahu jika suatu saat ia akan pergi," ujar Marquez dilansir dari GPone.

Isu kepindahan ke Ducati dinilai merupakan kesepakatan yang menguntungkan bagi Lorenzo lantaran juara dunia MotoGP tiga kali it tak mencapai performa terbaiknya bersama Honda.

Pebalap berjulukan X-Fuera itu diketahui sangat sulit beradaptasi dengan setelan motor RC213V, dan hingga kini belum pernah finis 10 besar sejak bergabung bersama tim Repsol Honda.

"Honda merupakan motor yang membutuhkan setelan terbaik untuk dapat mencapai kecepatan yang diinginkan. Anda harus 100 persen sehat secara fisik untuk menungganginya."

"Ada banyak banyak faktor yang tidak dapat diaplikasikan ke motor lain, namun jika dilihat dari hasilnya, motor ini mampu memenangkan lima gelar berturut-turut," kata Lorenzo.

Skenario Pengganti Lorenzo
Kepindahan Lorenzo ke Ducati juga membuka skenario adik Marquez, Alex, bisa bergabung dengan tim Repsol Honda untuk menggantikan Lorenzo.

"Saya selalu katakan bahwa Alex harus berkembang dalam lintasan, dia sedang melakukannya sekarang dan itu hal yang normal apabila beberapa tim kelas MotoGP tertarik dengannya. Kita akan lihat apa yang terjadi," ujar Marquez.

Lorenzo dipastikan absen balapan pada seri ke-11 MotoGP Austria 2019 pada akhir pekan ini karena masih dalam masa pemulihan cedera.

Dia diboyong dari Repsol Honda dari Ducati pada awal musim ini untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa yang saat ini menjadi pembalap penguji KTM.

Marquez sendiri bertekad melanjutkan kemenangan di MotoGP Austria, Minggu (11/8). Live Streming Moto GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring bisa disaksikan di CNNIndonesia.com (*/wan)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *