BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Masyarakat Desa Pusuk Antusias Berkorban 5 Ekor Sapi dan 9 Ekor Kambing



Pusuk, Kupasonline.com- Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H, Masyarakat Desa Pusuk Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung antusias berlomba-lomba untuk berpartisipasi berkorban antaranya Lima (5) ekor Sapi dan Sembilan (9) ekor Kambing pada hari Minggu, (11/08/2019).

Laporan Awak Media Kupasonline.com;di lokasi, Daging-daging korban tersebut setelah dipotong dibagikan kepada Masyarakat yang berhak untuk menerimanya.

Kepala Desa Pusuk, Lizan, mengatakan bahwa kebiasaan Masyarakat Desa Pusuk pada kesempatan kali ini masih menjalani adat-istiadat kampung.diantaranya usai melakukan Shalat Hari Raya Idul Adha 1440 H, setelah itu mengunjungi sonak sodara serta keluarga, saudara sesama muslim dan lain sebagainya,"Ungkap Lizan kepada Awak Media Usai Solat Id berjamaah.

"Usai menemui Keluarga Besar, Saudara sesama muslim, masyarakat Desa Pusuk tetap melakukan kegiatan seperti biasanya yaitu ngumpul bareng dengan menggelar doa bersama di dalam Masjid atau Musholla setelah itu dilanjutkan makan bersama,"Lanjutnya.

"Ia menambahkan, Masyarakat Desa Pusuk Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat bagi yang berkorban pada tahun ini Alhamdulillah lebih banyak dari pada tahun sebelumnya. Untuk tahun ini jumlah Binatang yang dikorbankan adalah Lima(5) ekor Sapi dan Sembilan (9) ekor Kambing,"Tambahnya.

"Selain Acara potong daging Korban, Masyarakat Desa Pusuk Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat juga menggelar potong rambut dengan tujuan pasang nama untuk Dunia dan Akhirat,"Sambungnya.

Harapannya, kepada Masyarakat Desa Pusuk untuk selalu semangat dalam meningkatkan ekonomi dan ketaqwaanya agar setiap tahunnya semakin bertambah bagi para yang hendak berkorban dan jumlah pun semakin meningkat"Tutupnya.(Masdin).

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *