BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

“MULAWARMAN PEDULI “ Aksi Cepat Babinsa Padamkam Kebakaran Rumah Warga



PENAJAM, Kupasonline.com -- KOREM091-TNIAD.MIL.ID.  – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan rasa kegotong royongan pada situasi yang berkembang di sekitar kita, anggota Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) membantu memadamkan api yang terjadi di RT 03 Kelurahan Lawe-Lawe Kecamatan Penajam Kabupaten PPU pada sore Kamis (01/8/19) yang telah menghanguskan 1 unit  rumah milik Bapak Musa.

Dandim 0913 PPU Letkol Inf Mahmud, mengapresiasi anggotanya yakni Serda Djatmiko beserta Serda Herry ikut peduli terhadap musibah yang terjadi di Kelurahan Lawe-Lawe, dengan membantu anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) dalam memadamkan api yang menghanguskan rumah milik Bapak Musa Kondo 57 th. Akibat aksi cepat Babinsa telah membuat kebakaran tidak merembet lebih luas saat kebakaran tersebut.

“Menurut info yang di dapat api berasal dari lantai atas dan belum bisa di pastikan sumbernya dari mana karena pemilik rumah sedang istirahat ,tiba-tiba di bangunkan tetangga bahwa ada asap di dalam rumahnya, dan setelah di lihat api sudah membesar. Akibat kejadian kebakaran tersebut Bapak Musa Kondo mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah,”jelas Dandim.

Api dapat dijinakkan warga dan Babinsa, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran, namun kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah.

Saksi kemudian langsung meminta tolong kepada warga sekitar dan menghubungi Koramil terdekat  untuk memadamkan api dengan alat seadanya berupa ember, kain basah dan lainnya. Beruntung api bisa segera dijinakkan setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, beberapa menit setelah ada informasi kebakaran di permukiman penduduk.

Untuk itu, Dandim menghimbau kepada warga agar selalu berhati-hati, terutama jika akan meninggalkan rumah, harus benar-benar dicek keberadaan rumah dan lingkungannya. Sementara itu, Babinsa Serda Djatmiko beserta Serda Herry menyatakan, inisiatif yang dilakukannya semata-mata karena kewajiban sebagai sesama umat manusia untuk saling tolong menolong.

Adapun personil yang terlibat dalam pemadaman antara lain,anggota Kodim 0913/PPU, Koramil 0913-01 Penajam, Polres PPU, Polsek Penajam, DPKP Pos Penajam, PMP Petung, PMK Waru, BPBD PPU, PT Pertamina, PLN Petung, PT PHKT serta di bantu warga setempat. (Gat)

Sumber Penrem 091/ASN

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *