BPJS KETENAGAKERJAAN


Pasha Ungu Buka Peluang jadi Cagub Sulteng di Pilkada 2020


Wakil Wali Kota Palu Pasha 'Ungu' meminta pendapat Mendagri Tjahjo Kumolo untuk maju sebagai cagub Sulteng di Pilkada Serentak 2020(CNN Indonesia/Dhio Faiz)

Jakarta, Kupasonline --
Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu membuka peluang untuk maju dalam Pilkada Serentak 2020 sebagai calon gubernur Sulawesi Tengah. Dia mengaku sedang meminta masukan dari berbagai pihak.


"Ya mudah-mudahan kalau ada ruang, ada jalan. Kita harus banyak duduk, diskusi, harus banyak bertanya, harus banyak sowan dengan senior. Paling tidak, kita minta petunjuk baiknya seperti apa," kata Pasha saat ditemui usai bertemu Mendagri Tjahjo Kumolo di Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin (12/8).

Pasha mengatakan pertemuannya dengan Tjahjo juga membahas soal rencana maju di Pilkada Serentak 2020. Dia menganggap Tjahjo sebagai politisi senior yang patut dimintai pendapat.


Pasha mengatakan Tjahjo sempat bertanya kepada dirinya ingin maju sebagai cagub Sulteng atau Wali Kota Palu. Diketahui, Pilgub Sulteng dan Pilwalkot Palu akan dihelat serentak pada 2020.

Namun, Pasha belum bisa menjawab. Dia meminta petunjuk kepada mantan Sekjen PDIP tersebut.

"Tadi sempat ada yang disampaikan, tahun depan bagaimana? Sulteng, Palu bagaimana? Seperti itu saja, tapi tidak ada hal-hal yang sampai pembahasannya nanti bagaimana, kamu sama siapa," tutur Pasha.

"Saya bilang, ya petunjuknya Pak Menteri," lanjutnya.

Diketahui, Pasha masuk jalur politik pada 2015 dengan mencalonkan diri sebagai wakil wali kota Palu bersama Hidayat Lamakarate. Pasangan yang diusung PAN dan PKB itu pun menang dengan perolehan 54.915 suara atau 36,79 persen suara sah.


Selain itu, Pasha dan Tjahjo juga membicarakan persoalan di internal di pemerintahan Kota Palu. Mantan vokalis band Ungu itu berbincang dengan Tjahjo ditemani sang istri, Adelia Wilhelmina.

"Banyak hal terkait kondisi Palu saat ini, persoalan administrasi pemerintahan, termasuk persoalan-persoalan internal yang ada di pemerintahan kita," kata Pasha.

Tjahjo, kata Pasha, memberikan beberapa petuah singkat dan padat kepadanya. Tjahjo juga memberi dukungan moral terhadap Pemkot Palu.


Namun Pasha enggan merinci terkait masalah internal Palu yang ia bahas dengan Tjahjo. Pasha juga membantah pertemuan ini membahas isu ketidakharmonisan dirinya dengan Wali Kota Palu Hidayat Lamakarate.

"Enggak ada, aman, aman, Saya sama Pak Wali sangat harmonis," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Pasha juga melaporkan kondisi terkini Palu, khususnya terkait pemulihan pascagempa bumi dan tsunami pada 28 September 2018.

"Alhamdulillah, ya kalau gempa dengan kekuatan kecil ya, di bawah 5 SR itu alhamdulillah sudah tidak terlalu sering," ucap dia.(*/wan)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *