BPJS KETENAGAKERJAAN


Peserta PKBN Mendapat Pembekalan Longmalap



Barabai, Kupasonline.com -- Banyak sekali kondisi darurat yang terjadi di sekitar kita. Celakanya kadangkala orang tidak memahami bagaimana cara melakukan pertolongan pertama pada kecelakaan (kondisi darurat tersebut). Mungkin saja apabila kita cepat dalam memberikan bantuan banyak nyawa yang melayang seharusnya bisa diselamatkan dengan teknik P3K yang benar.

Dalam rangka mengantisipasi dan menghadapi kondisi darurat pada kecelakaan seluruh peserta PKBN (Pendidikan Karakter Bela Negara) SMK Negeri 2 Barabai angkatan ke-II tahun 2019 mendapatkan pembekalan Longmalap (Pertolongan Pertama Lapangan) pada, Kamis (8/8/2019).

Pembekalan Longmalap diberikan oleh pemateri Serka Prabowo Dwi Sulistyawan anggota Poskes 06.09.10 Barabai.

Dalam kesempatan tersebut peserta PKBN mendapat pengetahuan tentang tindakan pertama sebelum menolong si korban,  POL (Pengangkutan Orang Luka), pengangkutan orang luka ada beberapa cara yaitu dengan membopoh, menggendong, menjulang dan Memapah.

Sehingga apabila terjadi kecelakaan para  peserta PKBN (Pendidikan Karakter Bela Negara) SMK Negeri 2 Barabai angkatan ke-II tahun 2019 mampu mengatasi dan memberikan pertolongan pertama bagi korban yang membutuhkan sehingga tidak bergantung pada Tim Medis atau sebelum mendapatkan tidakakan medis lanjutan. (Gat)

(Pendim1002).

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *