BPJS KETENAGAKERJAAN


Polisi Periksa Anggota yang Tendang Pemotor hingga Jatuh


Jakarta, Kupasonline -- Polresta Tangerang menyelidiki kasus anggota polisi yang menendang seorang pengendara sepeda  motor hingga tergelincir di aspal jalan.

"Saya akan segera menindaklanjuti, apapun alasan yang dilakukan anggota tersebut sekilas adalah salah," kata Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif saat dikonfirmasi, Jumat (30/8).

Meski begitu, kata Sabilul, pihaknya tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah dalam mengusut kasus tersebut.


Sabilul mengungkapkan anggota tersebut bakal diperiksa oleh Provost untuk dimintai keterangan terkait tindakan yang dilakukannya itu.

"Sudah di ruang Provost untuk dilakukan pemeriksaan mendalam," ujarnya.

Aksi polisi menendang pengendara motor ini terekam dalam video dan viral di media sosial. Rekaman tersebut memperlihatkan dua polisi sedang memproses seorang pengendara motor di pinggir jalan. 

Tiba-tiba, salah satu polisi melihat pengendara motor yang mendekat. Polisi tersebut kemudian menendang pengendara motor itu hingga tergelincir cukup jauh. Saat tergelincir, mobil melintas. Beruntung tidak terjadi tabrakan dalam insiden itu.

Disampaikan Sabilul, pihaknya bakal melihat apakah anggota tersebut melakukan tindakan itu secara refleks karena akan ditabrak. Atau tindakan itu didasari lantaran tidak suka pengendara itu membunyikan knalpot dengan keras mengarah ke anggota tersebut.

"Kalau memang ternyata bersalah saya tidak akan segan-segan memberikan tindakan fisik, administratif sampai pencopotan anggota tersebut," tutur Sabilul.(*/wan)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *