BPJS KETENAGAKERJAAN


Prajurit Gultor dan Bakduk Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Datangi SMA N 1 Long Bagun



Kalimantan Timur, Kupasonline.com -- Dalam rangka kegiatan teritorial, Satuan Tugas (Satgas) Pantas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM memberikan penyuluhan tentang recruitment TNI-AD kepada seluruh siswa dan siswi kelas 12 SMA N 1 Long Bagun, Jumat (2/08/2019).

Kegiatan yang dipimpin oleh Pasiter Satgas Lettu Arm Mario Yogitama ini bertujuan untuk memberikan penerangan dan penyampaian informasi yang benar serta bagaimana prosedur mendaftar menjadi seorang prajurit TNI-AD kepada para siswa, serta menjaring potensi sumber daya manusia di Long Bagun,  Kabupaten Mahakam Ulu untuk menjadi prajurit TNI AD.

Penyuluhan di buka oleh Pakum Satgas Letda Chk Tunjung Mahardika Hariadi,  S.H. sebagai moderator yang memperkenalkan secara umum mengenai identitas TNI AD,  Kostrad dan khususnya Satgas Yonif R 303/SSM yang sedang bertugas  melaksanakan Pamtas di wilayah Mahakam Ulu dan sekitarnya.

Masuk ke materi inti,  tiba-tiba pasukan berseragam gultor dan Penembak Runduk (Bakduk) langsung menyebu masuk ke aula SMA N 1 Long Bagun,  tapi itu merupakan bagian dari materi inti yang di bawakan oleh pemateri. Sertu Jefri William Sitompul sebagai pemateri lanjutan, memberikan materi dan motivasi kepada siswa-siswi SMA tentang makna kehidupan dan kiat-kiat masuk Tentara.

 “Bahwa penyiapan baik fisik maupun mental harus dibina sedini mungkin karena seluruh tes masuk TNI perlu adanya penyiapan diri seperti penyiapan fisik, psikologi, kesehatan serta akademik yang mumpuni," Ujar Sertu Jefri.
Sertu Jefri  menegaskan bahwa tes masuk TNI –AD tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Lebih lanjut untuk mengetahui informasi tentang penerimaan TNI AD dapat di akses melalui website resmi TNI AD, Mabes TNI dan juga dapat juga mencari informasi melalui satuan kewilayahan terdekat.

Selain itu pembawa materi juga menjelaskan tentang Satuan Yonif Raider 303/SSM Kostrad dan fungsi seragam Gultor ( Penanggulangan teror)  dan bakduk ( Penembak runduk) yang di kenakan oleh anggota Satgas Yonif Raider 303/ SSM Kostrad.  Dalam akhir pemaparan,  pemateri menawarkan program latihan yang akan dilaksanakan di Pos Kotis Long Bagun kepada para siswa SMA yang berminat untuk masuk menjadi Prajurit TNI AD.

Setelah melaksakan penyuluhan di SMAN 1 Long Bagun,  Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad juga menyerbu Paskibraka kabupaten Mahakam Ulu yang sedang di tempa di Balai Latihan Kerja di Long Laham.  Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan motivasi, menambah wawasan kebangsaan, dan menumbuhkan rasa cinta tanah air NKRI kepada kurang lebih 47 Siswa-siswi SMA terpilih di kabupaten Mahulu yang sedang ditempa untuk menjadi Paskibraka guna mempersiapkan peringatan HUT ke-74  RI di Kabupaten Mahulu yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang. (Gat)

Sumber : Erizal

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *