BPJS KETENAGAKERJAAN


Program Basarnas Mentawai SAR Goes To School, Perkenalkan Pada Pelajar Cahaya Bangsa Tuapejat


Foto : Siswa/i  Cahaya Bangsa Tuapejat Saat berkunjung ke Kantor Basarnas Mentawai.Kamis,(29/08).



Mentawai.     kupasonline.com-
Basarnas Kabupaten  kepulauan Mentawai  gelar program SAR Goes to School pada  siswa/siswi Cahaya Bangsa Tuapejat, saat berkunjung  langsung ke Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas B Mentawai kamis,(29/08).

Kegiatan Program SAR Goes to School itu diikuti  sebanyak 135 siswa/i  Cahaya Bangsa Tuapejat, terdiri  murid SD kelas 1.2.3  sebanyak 72 siswa/i dan SMP   kelas 7,8,9 sebanyak 63 siswa/i  

Pada saat kunjungan tersebut, Akmal memperkenalkan yang dipergunakan untuk pencarian dan pertolongan kepada para pelajar baik sarana di kapal KN.Ramawijaya 240  maupun di kantor Basarnas.

Foto : siswa/i  pengenalan Sistim Pengoperasian Kapal Basarnas KN.Ramawijaya 240. Kamis,(29/08).

“Program Kegiatan ini sebagai upaya untuk menanamkan pengetahuan dasar tentang pendidikan keselamatan dan penyelamatan kepada anak pelajar” kata Akmal kepada wartawan, Kamis (29/8).

Kemudian, pihaknya juga memberikan materi bagaimana cara menghadapi bencana saat terjadi gempa, karena mentawai merupakan salah satu daerah rawan bencana,ungkapnya

Seterusnya, Siswa/i  ini juga kami ajak mengenali berbagai jenis  peralatan dan fungsinya yang biasa digunakan ketika terjadi bencana.


“Kami sangat apresiasi atas kunjungan siswa/i cahaya bangsa untuk mengikuti program SAR Goes to School, untuk dapat diterapkan sejak dini” ucap Akmal.

Akmal menambahkan, bagaimana pelajar ini  dapat membaca tanda-tanda tsunami, bagaimana menghadapinya, hingga kondisi  pasca tsunami terjadi. dan pengenalan tentang tugas-tugas tim Basarnas,tutup Kakansar Akmal. (ash)



Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *