BPJS KETENAGAKERJAAN


Puluhan Pengunjung Kolam Renang di China Digulung 'Tsunami'



Kupasonline -- Berniat mengisi liburan dengan bermain di kolam renang, sebanyak 44 turis di China malah cedera. Mereka terempas 'Tsunami' ketika bermain di kolam ombak di Taman Kolam Renang Yulong Shuiyun, Kota Longjing.

Seperti dilansir asiaone, Jumat (2/8), peristiwa itu terjadi pada Selasa lalu. Saat itu puluhan orang hendak menjajal kolam ombak.

Ternyata, mendadak ombak buatan yang dihasilkan oleh mesin terlampau besar. Hal itu membuat sejumlah wisatawan terempas ke dinding. Alhasil, mereka mengalami luka-luka. Bahkan ada beberapa di antaranya mengalami patah tulang.

Mereka lantas dilarikan ke rumah sakit terdekat. Pengelola kolam renang lantas menyelidiki penyebab kejadian itu.
"Dari hasil penelusuran kami, peristiwa itu terjadi karena perangkat elektronik yang menghasilkan ombak rusak setelah terjadi pemadaman listrik. Kondisi itu membuat ombak yang dihasilkan tidak terkendali dan melukai pengunjung," demikian isi pernyataan pengelola kolam renang.

Salah satu pegawai membantah kejadian itu disebabkan kekeliruan operator ketika mengoperasikan kolam ombak. Tempat bermain itu sempat ditutup sehari, tetapi kemudian dibuka kembali.

Taman bermain kolam renang itu berada di dekat perbatasan Korea Utara, dan ramai dikunjungi oleh penduduk setempat. (*/wan)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *