BPJS KETENAGAKERJAAN


Tak Kenal Lelah,Babinsa Koramil Sepaku Dampingi Warga Panen Padi



SEPAKU, Kupasonline.com -- Tidak mengenal kata lelah Babinsa Koramil 04/Sepaku jajaran Kodim 0913/Penajam Paser Utara (PPU) membantu petani panen padi di sawah milik Bapak Karmin (45) warga RT 9 Dusun I kelompok tani Harapan Baru Desa Wonosari Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (29/8/2019).

Seperti hanya yang di lakukan oleh Serda Samsul Anwar Babinsa Desa Wonosari  melakukan pendampingan panen padi milik Karmin (45) warga RT 9 Dusun I  Desa Wonosari dengan jenis padi siherang di lahan seluas 1 Hektar, dengan hasil panen 4/5 ton dengan menggunakan alat Kombenhervester bantuan dari Distan PPU tahun 2019.

Kegiatan ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah swasembada pangan di wilayah Desa Wonosari, Kecamatan Sepaku.

“Dengan adanya kegiatan pendampingan Upsus dari para Babinsa Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional,” ujar Danramil 04 Sepaku Kapten Inf Andik S.

 “Jikalau semua petani saat panen padi menggunakan alat Kombenhervester ini, maka hasil panen maksimal,” ucapnya.

Selain membantu tanam dan panen padi, kami para Babinsa selalu memberikan pendampingan secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses dan juga melakukan penyuluhan pertanian bersama-sama dengan PPL kepada para kelompok tani (Poktan) di desa yang menjadi binaan,” Tambah Serda Samsul. (Gat)

Sumber Penrem 091/ASN

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *