BPJS KETENAGAKERJAAN


Taruna Laut Cilik Manado Berkunjung Ke KRI Sultan Nuku-373



Manado, Kupasonline.com -- KRI Sultan Nuku -373 dengan komandan Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr. Hanla menerima kunjungan istimewa Taruna Laut cilik dari TK Hang Tuah Manado, pada Jumat  (30/08/2019).

Sebanyak 78 siswa bersama guru dan wali murid TK Hang Tuah Manado berkunjung untuk melihat dan mengenal dari dekat kapal perang TNI AL,  yang tengah sandar di Dermaga Samuel Languyu Bitung dalam rangka melaksanakan Operasi Kawanua Sakti -19 dibawah jajaran Guspurla Koarmada II.

TK Hang Tuah merupakan yayasan pendidikan yang berada dibawah naungan Yayasan Hang Tuah, yang  bertujuan  mengenalkan dan mencintai laut,  serta kebahariaan kepada siswanya.

Saat berkunjung ke KRI Sultan Nuku-373, mereka masih mengenakan seragam Taruna Laut , dan seragam Popeye sebab sekolah tersebut baru selesai mengikuti karnaval di Manado.  Sebelum kegiatan pengenalan lingkungan kapal dimulai, para siswa berbaris di Penjagaan untuk menerima penjelasan tentang sejarah  KRI Sultan Nuku-373. Selanjutnya mereka dibagi menjadi tiga kelompok dengan masing-masing seorang  pemandu untuk berkeliling kapal.

Ibu Margaretha selaku Ketua Yayasan TK Hang Tuah Manado mengungkapkan perasaannya yang begitu senang sekali dapat berkunjung ke KRI,  dan mengenalkan kapal perang TNI AL kepada anak didiknya. “ Saya berharap dapat memberikan wawasan kebaharian serta gambaran cita-cita tentang TNI Angkatan Laut kepada  siswa ", ujarnya.

Sebelum meninggalkan kapal, para pendamping dan siswa TK Hang Tuah berkesempatan untuk foto gembira dengan para ABK di geladak KRI Sultan Nuku.
Operasi Kawanua Sakti-19 adalah operasi yang berada dibawah komando kendali Guspurla Koarmada II, yang melaksanakan operasi pengamanan wilayah perbatasan laut Indonesia-Filipina pada tahun 2019 di wilayah perbatasan laut Indonesia-Filipina dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.
Sementara Guspurla Koarmada II melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi laut yang meliputi operasi tempur laut ,dan operasi amfibi baik untuk mendukung pengendalian laut maupun untuk mencapai tujuan-tujuan strategis dalam rangka menegakkan kedaulatan dan hukum di laut. (Gat)

Sumber Dinas Penerangan Koarmada II.

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *