BPJS KETENAGAKERJAAN


12 Ribu Petani Kota Padang Bakal Terima Kartu Tani

 Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syaiful Bahri di Media Center Padang, Rabu (4/9)

Padang, Kupasonline --Sebanyak 12 ribu orang petani sawah yang adadi Kota Pasang bakal menerima kartu tani pada bulan September 2019 mendatang. Pembagian kartu ini akan dilakukan dalam iven Floriultura Indonesia 2019 yang digelar di komplek balaikota Aia Pacah Padang.

Kepala  Dinas Pertanian Kota Padang, Syaiful Bahri mengatakan saat ini para penerima kartu telah ada. Mereka penerima kartu adalah mereka yang sebelumnya telah terdata dalam kelompok tani. 
Penyalurannya bekerjasama dengan Bank Mandiri.

kartu tani merupakan kartu debit seperti kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM).
Adapun kartu ini digunakan para petani untuk berbagai kebutuhan dan memenuhi keperluan pertaniannya.

Keberadaan Kartu Tani  ini diharapkan membawa dampak yang positif bagi petani.
Dengan memiliki Kartu Tani, petani yang bersangkitan mendapat kepastian dalam memperoleh pupuk bersubsidi. 

Para petani dapat menggunakannya dalam membeli pupuk bersubsidi. Melalui kartu tani ini, petani juga bisa mendapatkan bantuan lainnya nantinya dari pemerintah. "Jadi nanti bertepatan dengan pameran Florikultura yang digelar dari tanggal 6-9 September 2019 nanti, kartu ini kita bagian. Nama dan alamat penerimanya sudah ada," kata Syaiful Bahri fi Media Center Balaikota Padang, Rabu (4/9).

Seperti yang diketahui  Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pertanian (Kementan) telah meluncurkan Kartu Tani guna meningkatkan kesejahteraan petani. (ags)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *