BPJS KETENAGAKERJAAN


AAL Raih Juara Pertama Dan Ke-Dua Lomba Bahasa Inggris



Surabaya, Kupasonline.com -- Akademi Angkatan Laut (AAL) meraih juara Pertama dan Ke-Dua pada lomba Debat Bahasa Inggris mengalahkan 21 Universitas wilayah Jawa Timur dan sekitarnya pada even Indonesian Naval Academy English Competition (INAEC) yang berlangsung dari tanggal 30 Agustus sampai dengan 1 September 2019 di gedung Mandalika dan Nusa Penida AAL, Bumimoro Surabaya.

Hal tersebut, diumumkan langsung oleh Kepala Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Kadepiptek) AAL Kolonel Laut (P)  Isworo Sutristyanto, S.H. M.A.P. selaku Ketua Panitia Lomba Debat Bahasa Inggris, ketika dikonfirmasi Bagpen AAL pada acara penyerahan piala pemenang kepada peserta lomba di gedung Mandalika AAL, Minggu (1/9).

Untuk juara Pertama best speaker Kategori Novice lomba debat bahasa Inggris berhasil diraih oleh Sersan Taruna (E/W) Annisa Riski A dari Akademi Angkatan Laut. Selanjutnya, Juara ke-Dua lomba debat Bahasa Inggris pada kategori Novice, juga diraih oleh tim Akademi Angkatan Laut atas nama Sersan Taruna (P) Gregorius, Sersan Taruna (P) Rafif dan Sersan Taruna (E/W) Annisa Riski A.

Selanjutnya, juara ke-Dua dan ke-Tiga best speaker novice category, yaitu Moch. Defrianto Dwika Ramadhan dari
Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya dan Faridatul Hasanah dari
Universitas Abdurahman Saleh Situbondo.

Sedangkan, untuk juara Pertama kategori Novice lomba debat bahasa Inggris diraih oleh tim dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, juara ke-Tiga oleh tim dari Universitas Muhammadiyah Gresik dan juara ke-Empat diraih oleh tim dari Universitas Abdurahman Saleh Situbondo.

Selain itu, untuk kategori Open Break lomba debat bahasa Inggris, juara Pertama berhasil dimenangkan oleh tim dari Universitas Negeri Malang, juara ke-Dua oleh Politeknik Negeri Malang, juara ke-Tiga oleh Universitas Negeri Surabaya dan juara ke-Empat oleh tim dari ITS.

Juara best speaker open break, yiatu Haidir Algi GF oleh
Universitas Negeri Malang, Roza Damayanti Almasus Putri oleh Universitas Negeri Malang dan Lucke Kharimah Pamungkas oleh
Universitas Muhammadiyah Malang.

Kegiatan lomba debat bahasa Inggris ini diikuti oleh 49 Taruna AAL, 50 Anggota Tetap (Antap) AAL dan 66 orang Mahasiswa yang berasal dari 21 Universitas wilayah Jawa Timur dan sekitarnya serta 8 orang pendamping Mahasiswa.

Selama Tiga hari pertandingan, untuk para peserta yang tidak lolos ke babak perlombaan  selanjutnya di grand final melaksanakan Tour Facility kompleks AAL. (Gat)

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Ag. Imam S. S.Sos., M.M.

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *