BPJS KETENAGAKERJAAN


Babinsa Kodim 0910/Malinau Pencerah Perbatasan



Malinu, Kupasonline.com -- Adalah Sertu Safriansyah dan Serka Gatot Wasito yang merupakan salah satu Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0910-07/Mentarang dan Koramil 0910-03/Malinau Kota Jajaran Kodim 0910/Malinau yang menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan kegiatan upacara pengibaran bendera di SD Negeri 005 Tanjung Belimbing Desa Malinau Hulu,  Kec Malinau Kota dan SD N Lidung Kemenci Kec.  Mentarang Kab. Malinau , Senin (02/09/2019).

Dalam amanatnya, Serka Gatot Wasito meminta peserta upacara untuk rajin belajar dan pentingnya menjaga kebersihan dan juga berpesan agar para pelajar taat dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua serta untuk selalu taat beribadah.

"Belajar adalah proses untuk mengetahui dan memahami…
Dengan belajar, seseorang bisa menjadi tahu dan paham pada apa yang ia pelajari".

"Belajar tidak dapat menjadikan seseorang paham apabila dilakukan tanpa kesungguhan. Oleh karena itu seseorang perlu memiliki motivasi agar ia dapat belajar dengan sungguh-sungguh".

"Para Siswa  perlu memiliki motivasi dalam belajar agar apa yang dipelajari dapat mengubah kamu dari tidak tahu menjadi banyak tahu dan dari tidak mengerti menjadi paham, ingat bahwa ketika seseorang memiliki motivasi yang besar, maka itu adalah “modal” untuk meraih keberhasilan".

"Dalam hal apapun itu, motivasi penting untuk dimiliki sebagai energi tambahan agar seseorang bisa berhasil atau sukses.
Tentara, polisi dokter, insinyur, tehnisi, , guru, politikus, pengusaha dan sebagainya suatu saat nanti pasti akan tua dan pensiun. Maka para pelajar dan generasi mudalah yang akan menggantikan mereka. Mari tingkatkan motivasi belajar agar sukses.

"Misalnya dengan membuat jadwal atau agenda belajar harian dan mingguan. Belajar dengan menggunakan alat bantu gambar, atau suara atau gerakan. Kemudian istirahatlah yang cukup. Bila sudah menguasai satu pelajaran, maka tambahlah pelajaran tersebut secara bertahap. Sehingga semakin lama semakin pintar, terlatih dan terampil".Pungkas Serka Gatot

Sementara itu di tempat tepisah , Sertu Safriansyah mengatakan Upacara bendera sangat penting karena dengan melaksanakan upacara bendera berarti kita menghormati bendera negara RI. Ada beberapa simbol negara misalnya, garuda, ideologi, Pancasila, UUD’45, bendera merah putih, presiden dan lain sebagainya.

Sementara Kepala SD Negeri 005 Ibu Nurlia SP.d menyambut baik dan sangat mengapresiasi TNI Khususnya Pak Babinsa karena mau turun langsung memberi motivasi kepada para pelajar khususnya SD Negeri 005 Malinau Hulu.

Ia juga berharap, agar kegiatan ini terus berlanjut dan dapat ditingkatkan agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih hikmat dan baik serta bisa memberikan motifasi dan semangat baru kepada murid-murid, harapnya. (Gat)

(Pendim 0910).

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *