BPJS KETENAGAKERJAAN


Basement Blok II Pasarraya Jadi Sarang Sabu

Lengang, lokasi basement blok II Pasarraya Padang jadi tempat nyabu

Padang, Kupasonline -- Basement blok II Pasarraya Padang kini beralih fungsi. Lokasi itu disinyalir kini kerap digunakan sebagai tempat nyabu alias mengggunakan obat obat terlarang oleh sejumlah oknum preman pasar.

Pedagangpun resah. Mereka mengaku sudah melapor beberapa kali kepada polisi. Namun sampai saat ini belum pernah digubris. "Kami sudah sampaikan ke petugas polisi, tapitak digubris," sebut salah seorang pedagang Dono (nama samaran-red).

Menurutnya, tiap hari lokasi yang banyak tidak dihuni pedagang itu diisi oleh preman. Mereka melakukan aktifitas nyabu di sana. Biasanya selesai pesta sabu, sejumlah perkakas  untuk nyabu diserakkan saja di lokasi. Kondisi ini membuat pedagang resah. Terutama pedagang yang masih menggunakan lokasi itu untuk berjualan. 

"Sebagian memang kosong. Sebagian lagi diisi pedagang. Ditempat yang kosong itulah mereka menghisap sabu," tandasnya.

Pedagang lainnya, Anton (nama samaran-red) berharap petugas polisi melakukan pengintaian. Terutama pada sore dan malam hari. Sehingga pelaku bisa diamankan. " Basement ini sudah jadi sarang untuk nyabu. Pelakunya orang orang pasar ini juga," sebutnya. 

Kepala dinas perdagangan Kota Padang, Endrizal mengatakan hal itu adalah ranahnya kepolisian untuk mengusutnya. Meski demikian, pihaknya sebut Endrizal akan mengupayakan trantib pasar untuk sering berkeliling di kawasan itu. "Nanti akan kondisikan petugas trantib untuk lebih sering memantau titik tersebut," katanya. 

Saat ini menurutnya memang ada beberapa petugas trantib yang disiagakan setiap hari. Namun titik yang diawasi cukup banyak. "Besok akan kita maksimalkan pengawasan di lokasi itu," kata Endrizal. (ags)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *