BPJS KETENAGAKERJAAN


Masta Mahasiswa baru UMSB  Persiapkan generasi Islami menuju UMSB maju 


Rektor UMSB, Dr. Riki Saputra, MA didampingi Wakil Rektor 1 Wedy Nasrul, M. Si dan Wakil Rektor 2 Mursal, M. Ag juga Sekretaris Humas Hendri Novigator saat memaparkan persiapan serta agenda Masta 2019. Hari Pathikawa

Masta Mahasiswa baru UMSB 
Persiapkan generasi Islami menuju UMSB maju 

Padang, Kupasonline- Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), siap sambut mahasiswa baru dan melaksanakan mada ta'aruf (Masta) 4-5 September 2019. Disamping itu, juga optimis mampu mencapai target penerimaan mahasiswa baru tahun ini sebanyak 1.500 orang. 

Disampaikan Rektor UMSB Dr. Riki Saputra, MA yang didampingi Wakil Rektor 1 dan 2, Wedy Nasrul, M. Si serta Mursal, M. Ag. Riki Saputra mengatakan, Masta ini diadakan sesuai dengan buku panduan dari l2dikti yaitinya memberikan pemahaman tentang perguruan tinggi dan wawasan kebangsaan. Disamping itu, juga ada outbond dan building karakter dari mahasiswa itu sendiri. Pungkas nya.

"Selain dari pada itu, kami melihat jumlah peminat UMSB yang setiap tahunnya terus mengalami peningkatan, maka kami optimis mahasiswa baru 2019 dapat kami capai," ucap Rektor UMSB, Senin, (2/9) di ruangan Rektorat. 

Ia menambahkan, UMSB sebagai salah satu PTS amal usaha Muhammadiyah menargetkan capaian jumlah 1500 mahasiswa baru, semua jalur pendaftaran mulai dari PPMB. Pada Tahun 2018, jumlah total mahasiswa baru UMSB sebanyak 1.050 orang. 

"Alhamdulilah Jumlah mahasiswa baru ini terus meningkat setiap tahunnya, artinya animo masyarakat cukup tinggi di kampus ini" ujarnya.

UMSB memiliki program-program studi Islam dan umum menarik yang menciptakan mahasiswa memiliki kemampuan dan keahlian, untuk menjawab tantangan masa kini dan masa depan. 

Rektor UMSB, Dr. Riki Saputra mengatakan UMSB akan menggelar masa taaruf mahasiswa baru tanggal 4-5 September 2019/dengan dua tingkatan universitas dan fakuktas. Untuk Masta tingkat fakultas akan dihelat sebelum perkuliahan tanggal 9 September 2019. 
"Konsep masta kali ini, pengenalan akademik dan motivasi kuliah. Orasi ilmiah Yusuf Lubis alumni UMSB, Alumni UMSB Muhayatul, dan Beni Utama pemantik diskusi tujuan untuk memberikan motifasi kepada mahasiswa baru". Paparnya lagi 

Riki menambahkan, Jumlah mahasiswa ikut Masta dipastikan berjumlaj 1.100 orang, batas akhir pendaftaran tanggal 23 September 2019. Sementara yang mendaftar di online hampir 1.700 orang. (hri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *