BPJS KETENAGAKERJAAN


Penyerahan akta kelahiran,KK dan KIA kepada Warga sebagai output kegiatan pemutakhiran data KK tahun 2019 di Kelurahan Tanjung Duren Selatan


Jakarta Barat, Kupasonline.com -- Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Barat menargetkan hingga akhir tahun 2019 seluruh layanan kependudukan dan catatan sipil (dukcapil) menembus 100 persen.



Bapak Fadtheland selaku Kasatpel Adminduk capil kelurahan Tanjung duren Selatan mengungkapkan untuk pelayanan harian, kini Proses akta kelahiran di layani dalam bentuk paket 3 in 1 yaitu dengan satu berkas permohonan/ pelaporan kelahiran, maka warga akan mendapatkan tiga dokumen sekaligus. Yaitu akta kelahiran, KIA dan KK. Hanya dalam satu jam. Rabu (4/9/2019).

Saat layanan di RW 06 Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Kasatpel Adminduk capil Kelurahan menjelaskan petugas sebelumnya memberi sosialisasi kepada seluruh pengurus RT dan RW, Petugas Dasawisma, PKK dan Seluruh element warga lainnya di RW 06 tentang pelayanan dukcapil. Hasilnya warga berbondong-bondong datang di layanan publik yang juga dihadiri Camat Grogol Petamburan, Didit Sumaryanta, Lurah Tanjung Duren Selatan Di wakili Bapak Muhklis, Berserta Staff dan Ketua RW 06 Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Bapak H. Kosim.


Kepala Sektor Dukcapil Kecamatan Grogol Petamburan, Nandang menambahkan dalam layanan massal tersebut pihaknya menerbitkan 248 akte lahir, 149 KIA.

Camat Grogol Petamburan, Didit Sumaryanta mengapresiasi Penyerahan dokumen kependudukan Capil berupa Akta kelahiran, kartu keluarga dan KIA sebagai output dari kegiatan pemuktahiran data KK tahun 2019 di wilayah RW 06 telah selesai dilaksanakan dari bulan Juli - Agustus 2019 dengan capaian 100 persen. (Gat)

Sumber Rusmar Perdana

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *