BPJS KETENAGAKERJAAN


Puluhan Siswa TK Serbu Markas TNI untuk Belajar Kemiliteran



Wonogiri, Kupasonline.com -- Sebanyak 72 siswa, wali murid dan guru TK Negeri Pembina Wonogiri dan kelompok bermain Tunas Pembina Wonogiri menyerbu Markas Komando Distrik (Kodim) 0728/Wonogiri Jawa Tengah, Jumat (13/9/2019). Selama berada di markas, mereka belajar pengetahuan dini soal kemiliteran, termasuk mengenal senapan M-16,SS-1 dan pistol FN-46.


Selain itu, rombongan anak-anak TK dan Kelompok bermain itu juga diberi wawasan tentang tugas pokok TNI, yaitu operasi militer perang dan operasi militer selain perang. Salah satu wujudnya adalah dengan memberikan bantuan sosial dan kemanusiaan terhadap korban bencana alam.


Kunjungan para anak TK itu berlangsung kurang lebih dua jam yang diterima langsung oleh Serma Agung Suwarno dalam hal ini mewakili Dandim 0728/Wonogiri yang sedang berdinas khusus.‎

"Kedatangan anak-anak ke sini, kami menyambutnya dengan senang hati dan hati terbuka serta kami memberikan pengetahuan militer kepada rombongan TK Negeri Pembina Wonogiri dan kelompok bermain Tunas Pembina Wonogiri yang menyerbu markas Kodim 0728/Wonogiri," ‎ucap Serma Agung.

Sementara itu, Kepala sekolah TK Negeri Pembina Wonogiri Sri Indriyati,S.Pd.,AUD  mengatakan tujuan dari rombongan anak TK datang ke Makodim 0728/Wonogiri untuk mengenal dan mendekatkan diri kepada instansi yang bertugas menjaga keutuhan dan kedaulatan negara, khususnya TNI AD Kodim 0728/Wonogiri.

"Anak-anak juga ingin melihat dan mengenal langsung TNI lebih dekat karena TNI milik rakyat dan untuk rakyat sehingga sudah sepantasnya TNI berjuang bersama rakyat," ucap Sri Indriyati.

Ia menyatakan anak-anak sangat antusias dengan acara tersebut. Terbukti, usai datang ke Makodim, banyak anak TK yang bercita-cita untuk menjadi anggota TNI. (Gat)

(Pendim 0728/Wng)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *