BPJS KETENAGAKERJAAN


Satlat KJK Taruna AAL Sebagai Duta Bangsa Lanjutkan Pelayaran Ke China



Korea Selatan, Kupasonline.com -- Setelah berada selama 3 hari di pelabuhan Busan, Korea Selatan, dari tanggal 30 Agustus sampai dengan 2 September 2019, Satuan Latih (Satlat) Kartika Jala Krida (KJK) Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan ke-66, yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pelayaran Duta Bangsa dengan KRI Bima Suci-945 melanjutkan pelayaran ke Shanghai, China.

Hal ini dinyatakan langsung oleh Kapten Laut (KH) Atik Alfiansyah selaku Perwira Penerangan KRI Bima Suci, ketika dikonfirmasi Bagpen AAL pada acara pelepasan Satgas KJK Taruna AAL Tingkat III Angkatan ke-66 Tahun 2019 di Pelabuhan Pier 3, Busan, Korea Selatan, Senin (2/9/2019).

Menurutnya, selama berada di Korea Selatan Satlat Kartika Jala Krida AAL Tingkat III Angkatan ke-66 Tahun 2019 dengan KRI Bima Suci-945 yang sandar di Pelabuhan Pier 3 Busan Korea Selatan, juga telah menggelar berbagai kegiatan guna mendukung diplomasi maritim dengan tajuk Maritime Fulcrum Brotherhood.

Kegiatan guna mendukung Diplomasi maritim tersebut, diantaranya kunjungan/Courtessy Call ke Daewoo Shipbuilding dan Marine Engineering, Co., Ltd. (DSME) di Korea Selatan, menggelar display Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL Angkatan ke-66, melaksanakan Cocktail Party dan menjamu tamu dari Korea Selatan dengan berbagai hidangan khas Indonesia, memperkenalkan budaya tarian tradisional bangsa Indonesia seperti tarian Rampak Gendang, tarian Saman, tarian Kecak, tarian Drama Rama Shinta dan budaya tradisional Reog Ponorogo.

Selain itu, menerima kunjungan dari Wakil Asisten Operasi Kasal Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., Wakil Kepala Perwakilan Dubes di Seoul a.n. Ibu Siti Sofia Sudarma, Athan RI Kolonel Pnb. Imam Subekti, Paban VI Sopsal Kolonel Laut (P) Priyo Budi Leksono, S.E., M.M., Navy Captain James Cotter selaku Canadian Embassy in Seoul, Liutenant Commander (LCDR) Sergey Balazhigitov selaku the Embassy of the Russian Federation in the Republic of Korea, Mr. Kim, Samsoo selaku Hanwha Defense International, para pelajar Indonesia yang ada di Korea beserta para Prajurit dari Korea Navy.

Taruna dan Taruni AAL di KRI Bima Suci, selain sebagai Duta Bangsa pada Satlak Kartika Jala Krida Taruna AAL Angkatan ke-66 Tahun 2019, selama pelayaran melatih Taruna dan Taruni AAL  melaksanakan pelayaran navigasi, astronomi dan mempraktekkan semua pelajaran profesi dasar matra laut pada keadaan sebenarnya serta untuk membentuk mental kejuangan dan karakter prajurit matra laut serta memberikan wawasan kepada Taruna AAL tentang tempat yang disinggahi, memperkenalkan pergaulan internasional dan melaksanakan peran diplomasi TNI, TNI Angkatan Laut dan Akademi Angkatan Laut menuju World Class Navy dan World Class Naval Academy.

Pada acara pelepasan tersebut dihadiri, Athan RI Kolonel Pnb. Imam Subekti dan CO ROKS Seong Nam CDR Kim Yong Sik serta diikuti oleh 83 Taruna dan Taruni AAL, 89 personel kru KRI Bima Suci dan 18 orang Satlat AAL. (Gat)

Kabagpen AAL Letkol Laut (KH) Ag. Imam S. S.Sos., M.M.

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *