BPJS KETENAGAKERJAAN


Seluruh Korban Kebakaran Kapal Penyelam di AS Ditemukan


Jakarta, Kupasonline -- Tim pencari Amerika Serikat menemukan 20 jasad di atas bangkai kapal pengangkut penyelam scuba, yang terbakar di perairan Pulau Santa Cruz, California pada Selasa (3/9) kemarin. Kebanyakan jenazah ditemukan di terperangkap di bawah dek kapal.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (4/9), sampai saat ini petugas Penjaga Pantai AS dan Sheriff Santa Barbara County menarik kapal itu ke pantai. Proses pencarian korban pun sudah dihentikan.

Petugas lantas menggunakan teknik pengenalan DNA cepat untuk bisa segera mengetahui identitas jenazah. Dari total keseluruhan jasad yang ditemukan, 11 adalah lelaki dan 9 perempuan.

Sedangkan 14 jenazah lain ditemukan mengambang di perairan.

Kapal bernama Conception itu terbakar habis ketika mengangkut 34 penyelam di perairan California pada pukul 03.15 waktu setempat. 

Kapal itu disewa oleh Worldwide Diving Adventures, sebuah perusahaan wisata Santa barbara, California. Melalui situsnya, kapal itu sedang dalam perjalanan selama tiga hari ke Pulau Channel dan dijadwalkan kembali ke Santa Barbara pada pukul 17.00 waktu lokal Senin pekan ini.

Aparat menuturkan para penumpang kapal tengah tertidur di bagian bawah kapal ketika insiden terjadi.

Kapal itu kemudian tenggelam dan terbalik pada kedalaman 18 meter di bawah permukaan laut.

Sedangkan lima dari enam awak kapal yang berada di geladak berhasil menyelamatkan diri menggunakan sekoci karet.

Sheriff daerah Santa Barbara, Bill Brown, menyatakan ada kemungkinan insiden itu terjadi karena tangki propana pada kapal meledak.(*/wan)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *