BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Dukcapil Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Pendistribusian Kartu Indentitas Anak (KIA) 102 Siswa Siswi SDN 01 Tanjung Duren



Jakarta, Kupasonline.com -- Sebanyak 102 peserta didik di SDN 01 Tanjung Duren Selatan, menerima Kartu Identitas Anak (KIA) yang didistribusikan Satuan Pelaksana administrasi kependudukan dan pencatatan Sipil Kelurahan Tanjung Duren Selatan Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat. Kamis (3/10/2019).


Kasatpel Dukcapil Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Bapak Fadtheland mengatakan, pencetakan dan pendistribusian KIA ini merupakan output dari layanan jemput bola berkas permohonan pada tanggal 01 Oktober 2019, Jadi cukup satu hari saja untuk penyelesaiannya, yang dilaksanakan di SDN 01 Tanjung Duren Selatan.

Menurut Bapak Fadtheland, kegiatan jemput bola ini merupakan bentuk dari perubahan paradigma pelayanan, dari paradigma stelsel pasif menjadi stelsel aktif. 

"Jadi petugas tidak hanya menunggu permohonan diloket loket permohonan, namun petugas lah yang mendatangi warga untuk melakukan pelayanan jemput bola". Tegasnya.


Sementara, Kepala Sekolah SDN 01 Tanjung Duren Selatan, Drs. Mulyadi, mengapresiasi layanan jemput bola yang digelar di sekolahnya ini karena para siswa tidak perlu lagi repot mengurus ke kantor kelurahan.


"Siswa cukup melampirkan kelengkapan fotocopy KTP orang tua, akte nikah orang tua, Akte lahir anak dan Kartu Keluarga. Prosesnya Cukup satu hari dan KIA telah diterbitkan," pungkasnya. (Gat)

Sumber Rusmar Perdana

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *