BPJS KETENAGAKERJAAN


Hari Kesaktian Pancasila Diperingati di Bumi Sikerei,Bupati Mentawai Berpesan Supaya Menjaga Nilai Kesaktian Pancasila Dengan Kondusip



Foto: Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet usai memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober di lapangan Makodim 0319 Mentawai. Selasa,(01/10/2019)



Mentawai,  kupasonline.com--
Pada 1 Oktober 1966, peringatan Hari Kesaktian Pancasila pertama kali dilakukan di Lubang Buaya. Dalam peristiwa tersebut, enam jenderal serta satu perwira pertama TNI AD yang menjadi korban kekejaman Partai Komunis Indonesia

Sejak itu, Hari Kesaktian Pancasila diperingati setiap 1 Oktober. Untuk mengingatkan Anak Bangsa Indonesia supaya tidak terjadi lagi kekejaman Gerakan 30 September (G30S/PKI).

Pada Hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober ini, Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan kepada wartawan di Lapangan Makodim 0319 Mentawai,   Peringatan hari Kesaktian Pancasila di Bumi Sikerei, agar tetap menjaga Suasana yang kondusif, menjaga keharmonisan sesama masyarakat, dengan Nilai-nilai Pancasila dan dapat bekerja sama dengan pihak Polisi Republik Indonesia  (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini juga menjadi momen yang tepat untuk semuanya saling intropeksi diri. Ia berharap, ke depan Bangsa Indonesia dan khususnya masyarakat kepulauan Mentawai  bisa terus damai dan tentram,"terangnya.

Selanjutnya Yudas menambahkan, tidak ada yang mengakomodir seluruh kemajemukan suatu bangsa yang bersatu selain Bangsa Indonesia.

Harapannya ke depan Kabupaten Kepulauan Mentawai tetaplah menjaga kondisi situasi yang nyaman dan kondusif, melalui peringatan 1 Oktober menjadi lebih semangat membangun Mentawai,"tutup Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas sabaggalet. (ash)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *