BPJS KETENAGAKERJAAN


Jalan Santai dan Senam Sehat Menciptakan Hidup Sehat dan Pemersatu Masyarakat, Sebut Kader PDI P Mentawai Ibrani Sababalat


Foto : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mentawai, Ibrani Sababalat  Ikuti Senam Sehat Dalam Rangka Merayakan HUT Kabupaten kepulauan Mentawai ke-20. Rabu, (02/10/2019)



Mentawai,    kupasonline.com--
Dewan Perwakilan Daerah Rakyat (DPRD) Mentawai periode 2019-2024 dari Fraksi PDI P,  Ibrani Sababalat menyebutkan, HUT ke 20 Mentawai merupakan sebuah ajang untuk menjalin kebersamaan dengan Rakyat.

"Ketika kita melakukan  sudah jalan santai dan senam sehat tidak ada lagi perbedaan antara Masyarakat dengan Pejabat," ucap Ibrani Sababalat sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kepada Wartawan. Rabu, (2/10).

Ia menyebutkan, Pembangunan Infrastruktur saat ini sudah di depan mata. Meskipun tidak terlalu nampak karena kabupaten kepulauan Mentawai yang amat luas dari kabupaten lain di Provinsi Sumatera barat.

"Maka itu kami legislatif tetap fokus dengan pihak eksekutif untuk membangun infrastruktur jalan sebagai akses diseluruh kecamatan kabupaten kepulauan Mentawai," ungkapnya.

Sementara, disektor Pariwisata pihaknya terus mengupayakan pelaksanaan pembangunan Pariwisata sebagai andalan kabupaten kepulauan Mentawai.

Lebih lanjut, solusi untuk mempercepat pembangunan di Mentawai yaitu dengan cara membuka kesempatan bagi para pihak ke tiga untuk dapat berinvestasi di Mentawai.

"Apabila pembangunan hanya menggunakan APBD kita saja tidak cukup. Maka disini peranan Pihak ketiga untuk berkolaborasi dalam pembangunan  Pariwisata di Mentawai," ucapnya.

Maka melalui itu pihaknya selalu memberikan pemahaman kepada Masyarakat bahkan Mahasiswa sebagai para Intelektual untuk bekerjasama membangun Mentawai lebih baik lagi.

Melalui itu peranan DPRD baru untuk menampung Aspirasi semua unsur lapisan Masyarakat. Baik Mahasiswa maupun lulusan Kuliah.

Dikatakannya apabila DPRD Mentawai dalam kesimpulan, keputusan dan kebijakan tanpa ada Aspirasi dari Rakyat tidak akan berjalan baik.

Untuk itu kerjasama antara Pemerintah Eksekutif, DPRD dan Masyarakat Mentawai serta Mahasiswa sangat penting dalam mewujudkan pembangunan tersebut.

Tahun ini sangat banyak Rakyat Indonesia di uji dengan keberagaman Ras, Suku dan Agama. Namun disini Masyarakat Mentawai harus mempertahankan keberagaman itu karena Mentawai adalah Miniaturnya Indonesia.

"Adapun perbedaan itulah yang membuat kita kuat. Tidak ada disini membedakan asal dan latar blakang seseorang karena kita ini adalah Saudara bangsa Indonesia," ujarnya.

Konsep berpikir kita disini adalah Siapa saja yang tinggal di Mentawai, Dia adalah orang Mentawai, tutup Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Mentawai Ibrani Sababalat. (ash)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *