BPJS KETENAGAKERJAAN


Kepala Puskesmas Muara Siberut Berharap: Pihak PLN Segera Memasang Penerangan Untuk Tingkatkan Pelayanan Kesehatan



Foto: Puskesmas Muara Siberut Lokasi terletak di Desa Munthe, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten kepulauan Mentawai. Kamis, (03/10/2019).


Mentawai,  Kupasonline.com--
Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat , Pembangunan Puskesmas muara Siberut  yang  sudah rampung 90 %,  terletak di Desa Munthe, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Nantinya akan meningkatkan pelayanan yang sesuai dengan standar kesehatan, saat ini pihak puskesmas melakuka percepatan kesiapanya.

Kepala Puskesmas (Kapus) Muara siberut  Marinus mengatakan kepada  wartawan. Kamis (03/10) Kami sebagai pelayan kesehatan masyarakat selalu mengupayakan pelayanan yang maksimal untuk mewujudkan hidup sehat.

Ia menambakan Puskesmas yang dia pimpin  ini nantinya sudah memiliki, ruang rawat inap , Labor,dan bagian farmasi,tentu semua itu memiliki proses supaya tenaga yang ada bekerja lebih baik.

"Namun sampai saat ini, bangunan tersebut masih belum di pakai,  terkait belum terpasangnya fasilitas seperti penerangan dari PLN belum teralir," ungkapnya.

Selanjutnya, kita siap pindah di gedung yang baru  sedangkan untuk alat kesehatan, farmasi serta petugas sudah cukup terpenuhi,   kami berharap ini dapat di tindak lanjuti oleh pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk memasang  penerangan, agar pelayanan berjalan dengan baik serta lancar, terangnya

Di katakan, Puskesmas yang baru nantinya akan menjadi tombak pelayanan bagi masyarakat setempat, yang mana seperti Puskesmas Sarereket, Peipei, dan Puskesmas Saibi selalu rujukan pelayanan kepada kita, sehingga Puskesmas ini sangat perlu di percepat pemasangan instalasi listriknya, kata Marinus.

Harapan kedepan puskesmas  Siberut ini  menjadi puskesmas sabagai tolak ukur puskesmas pelayan kesehatan yang baik, yang ada di wilayah pulau Siberut, tutup Kapus Muara Siberut Marinus. (ash)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *