BPJS KETENAGAKERJAAN


Promo Novel

Sarlem Jus

Alexandre Cristie

Korem 071/Wijayakusuma Gelar Sosialisasi Advokasi dan KIE Program KKBPK



Banyumas, Kupasonline.com -- Korem 071/Wijayakusuma bekerjasama dengan BKKBN Propinsi Jawa Tengah menggelar Sosialisasi Advokasi dan KIE (Komunikasi Informasi dan Edukasi) program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) bagi TNI, Selasa (29/10/2019) di Aula Jenderal Soedirman Kodim 0701/Banyumas, Purwokerto, Banyumas.

Sosialisasi Advokasi dan KIE dihadiri Kasrem 071/Wijayakusuma, Ka BKKBN Prop. Jawa Tengah, Asterkasdam IV/Diponegoro, Ka OPD Kab. Banyumas, para Kasirem 071/Wijayakusuma, para Pasiterdim, para Danramil dan Babinsa sejajaran Korem 071/Wijayakusuma serta Persit Kartika Chandra Kirana sejajaran Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasiterem 071/Wijayakusuma Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., menyampaikan, kerjasama program KB Nasional antara BKKBN dengan TNI mulai dicanangkan pada tahun 2009 yang merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2010 tentang percepatan pelaksanaan prioritas pembangunan nasional Tahun 2010.

Dikatakan Danrem, kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, juga advokasi pemangku kepentingan dan penentu kebijakan disemua tingkatan, terutama di wilayah Kabupaten dan Kota. Oleh karenanya, peran seorang Danramil dan Babinsa selaku pejabat pembina desa sangat dibutuhkan dalam rangka memotivasi dan mensukseskan program KB di masyarakat.

Kepala DPPKB P3 Kab. Banyumas Taefur Arofat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran terkait yang telah berkenan mengadakan kegiatan ini sebagai mitra kerja dari BKKBN, "Kegiatan ini diharapkan akan mampu meningkatkan kebersamaan kita semuanya, dan dalam pelaksanaan nanti suksesnya pelaksanaan program KKBPK memerlukan kerjasama yang baik antara kita semua. Kami juga berterima kasih karena selama ini TNI dan Polri telah menjadi mitra kerja yang sangat baik dan sangat luar biasa untuk suksesnya program KKBPK", ungkapnya.

Asterkasdam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Jaelan, S.I.P., menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa karena kegiatan ini merupakan kegiatan Bhakti TNI, yang tujuannya untuk mencari apseptor dan kegiatan ini akan dilombakan serta dicari mana Babinsa yang dapat menarik apseptor paling banyak. "Ini salah satu cara TNI bekerjasama dengan BKKBN dalam membantu pemerintah dalam membantu lajunya jumlah penduduk sehingga kegiatan ini sangat menunjang terhadap program pemerintah. Perlu adanya kerjasama antara TNI dengan pemerintah dalam menunjang kegiatan ini sehingga sangat perlu Sinergitas dalam menjalankan kegiatan dan tidak boleh mengandalkan ego dalam bekerja", terangnya.

Dikatakan, kegiatan ini akan melibatkan Babinsa dan Persit dalam pelaksaan kegiatan ini karena hasil kegiatan ini akan dinilai dan hasilnya akan diumumkan serta mendapat hadiah atau penghargaan. "Tugas kita adalah mencari kegiatan Ipolesosbudhankam dan kegiatan yang kita lakukan adalah sebagian kegiatan kecil tugas kita sehingga mari kita dukung bersama program pemerintah dalam mengatur laju jumlah penduduk", himbaunya. (Gat)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *