Bondowoso, Kupasonline - Perlindungan masyarakat (Linmas) adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah binaan .

Berkaitan dengan hal tersebut, Danramil 01/Kota Bondowoso Kapten Inf Muh Nurdin, Kamis (31/10/2019) melaksanakan pembinaan serta pelatihan terhadap anggota Linmas Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan Linmas, serta memperkuat sinergitas kemitraan antara Linmas, Koramil serta Polsek.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Inf M. Nurdin memberikan beragam materi, diantaranya Kedisiplinan, wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara. Diharapkan kegiatan ini para anggota Linmas lebih aktif merespon ttg keadaan dan ancaman lingkungan di wilayah masing-masing serta dapat mendeteksi dan mencegah secara dini ttg oerkembangan situasi di wilayan dan dapat melaporkan keadaan tersebut dengan cepat kepada aparat terkait Yakni Babinsa , Bhabinkamtibmas serta ke Kepala Kelurahan sehingga lebih dini dapat segera dilakukan koordinasi untuk melakukan tindakan antisipasi sebelumnya.

Ucapan teeimakasih di sampaikan oleh Bapak Lurah Badean Kecamatan Kota Bondowoso kepada Danramil dan Kapolsek serta Camat Kota atas partisipasi memberikan pembinaan kepada  Linmas , semoga kedepan wilayah Kel Badean tetap aman krn peran aktif danbsinergitas aparat keamanan baik 3 pilar kelurahan maupun 3 pilar kecamatan. (Gat)
 
Top
/* Pengunci navbar*/