BPJS KETENAGAKERJAAN


Puskesmas Kelurahan Tanjung Duren Selatan Pelayanan Melalui Program Ketuk Pintu Layani Dengan Hati (KPLDH)



Jakarta, Kupasonline.com -- Puskesmas Kelurahan Tanjung Duren Selatan terus meningkatkan kualitas pelayanannya. Salah satunya dengan menjemput bola melalui program Ketuk Pintu Layani Dengan Hati (KPLDH). Di jl. Tanjung Palapa RT 011/RW 06 Kelurahan Tanjung Duren Selatan Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat. Kamis (3/10/2019).


Kegiatan Ketuk Pintu layani Dengan Hati (KPLDH) di hadiri oleh Dokter Puskesmas Kelurahan Tanjung Duren Selatan Bapak Geriit, Ibu Vita Perawat Puskesmas Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Bapak Arif Ahli Gizi Puskesmas Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Ketua RT 011/RW 06 Kelurahan Tanjung Duren Selatan, Dasawisma RT 011/RW 06 Kelurahan Tanjung Duren Selatan.


Selain memberikan pelayanan dan pemeriksaaan program kesehatan, program KPLDH ini juga mendata setiap warga tanjung duren selatan yang di-input kedalam database.

"Sehingga dari data inilah kita bisa tahu angka spesifik penyakit diabetes, darah tinggi, stroke, dan penyakit lainya di suatu wilayah. Berdasarkan data ini kita bisa membuat pemetaan masalah kesehatan untuk kemudian dicari solusinya secara cepat dan tepat, karena masalah kesehatan yang ada di suatu wilayah kelurahan tanjung duren selatan." Papar Dokter Geriit Fakultas Kedokteran Universitas Ukrida ini.

KPLDH datang ke setiap rumah warga tanpa melihat status ekonomi, karena menurut Dokter Geriit , tujuan program ini adalah memberikan pelayanan kepada seluruh warga Kelurahan Tanjung Duren Selatan dari yang mampu sampai yang tidak mampu.


"Selain itu KPLDH juga mendata setiap warga sudah memiliki asuransi kesehatan (BPJS) atau belum, karena setiap orang tidak ada yang mau sakit, tapi ketika sakitnya itu datang jangan sampai ada warga yang menjual rumahnya untuk bayar biaya rumah sakit," tuturnya.


Dikatakannya, Program KPLDH ini juga mengajak peran serta warga dalam upaya kesehatan dengan kegiatan pencegahan penyakit dan promosi kesehatan seperti rajin berolahraga dan makan-makanan sehat. (Gat/Per).

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *