BPJS KETENAGAKERJAAN


Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad memperingati Hari Kesaktian Pancasila di perbatasan



Mahakam ulu, Kupasonline.com -- Wakil Bupati Mahakam Ulu Drs. Y. Juan Jenau  memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang diikuti oleh seluruh prajurit TNI/Polri, Instansi Sipil Kab. Mahakam Ulu serta Siswa/Siswi Sekolah wilayah Kabupaten Mahakam Ulu yang bertempat di lapangan Ujoh bilang Kabupaten Mahakam Ulu, Selasa (1/10/2019).


Upacara yang belangsung dengan suasana khidmat, aman dan lancar tersebut, diwarnai dengan pembacaan teks Pancasila oleh Irup, pembukaan UUD 1945 oleh petugas, pembacaan ikrar kesetiaan, dan ditutup dengan do'a.


Seluruh bangsa Indonesia memperingatinya termasuk Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad pun memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan turut sertanya Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM kostrad Letkol Inf taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol., beserta anggota Satgas pamtas dalam rangkaian upacara yang dilaksanakan di lapangan Ujoh bilang Kabupaten Mahakam Ulu dengan para personel TNI/Polri, ASN, Siswa-siswi SMA dan SMP.

Pada kesempatan ini Komandan Satgas Pamtas Yonif Raider 303/SSM Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol, mengatakan bahwa Kesaktian Pancasila harus menjadi pedoman hidup kita dalam berbangsa dan bernegara, jiwa nasionalisme dan patriotisme harus tertanam kokoh dalam diri bangsa Indonesia yang selanjutnya dapat menjadikan produktivitas, inisiatif sehingga pada akhirnya dapat diimplementasi tatanan kepribadian, inovatif serta kemauan positif yang harus terus dilanjutkan dan dikembangkan sesuai keinginan para pahlawan pendahulu kita.

"Hari Kesaktian Pancasila merupakan Hari Nasional dan sudah merupakan tradisi bangsa Indonesia untuk setiap tahun memperingatinya. Hal ini sangat penting, karena Pancasila sebagai ideologi Negara yang harus dipertahankan dan dijaga agar jangan sampai tergantikan dengan ideologi yang lain. Oleh karena itu, kita wajib menjaganya sampai akhir hayat." tegas Dansatgas. (Gat)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *